From Slank for Slankers

   No rekening donasi atas nama Iffet Veceha Sidharta | BRI : 0426-01-000374-56-2 | BCA : 1280-331062 | Mandiri : 124-00-0993372-3 | Total sumbangan : Rp. 686,137,672

From Slank for Slankers

Indonesia Kecil Di Passion Ville 2014

No Comments #SlankDiary

Bulan November 2014 diawali SLANK dengan tampil di Grand Final Diplomat Passion Ville 2014 di Kota Yogyakarta. Untuk kali ini, SLANK manggung di Stadion Kridosono yang pernah digunakan untuk merayakan ultah ke-29 SLANK di tahun 2012 lalu.

Sebelum Kaka, Bim2, Ivanka, Abdee & Ridho naik panggung, Slankers dari segala penjuru Indonesia yang diprediksi berjumlah sekitar 20.000 orang, lebih dulu menikmati penampilan dari grup musik indie asal Jogja, yakni Endank Soekamti & Shaggy Dog yang mengajak Slankers bergoyang bersama.

Sekitar pukul 9 malam, SLANK menggebrak konsernya yang diramaikan di lini masa oleh akun Twitter SLANK yakni @SlankDotCom dengan hastag #PassionVille2014 lewat lagu I Miss U But I Hate U yang dilanjut sebuah lagu penebar cinta bertajuk Kuil Cinta. Selanjutnya, SLANK mendongkrak semangat Slankers Indonesia yang hadir dengan membawakan lagu Mars Slankers dan lagu Suit-Suit… He-He… (Gadis Sexy) yang bikin Slankers semakin histeris.

Secara khusus, SLANK juga mengajak puteri dari (Alm) Imanez sekaligus teman duet SLANK di salah satu lagu dari album SLANK Nggak Ada Matinya, yakni Vava Imanez untuk membawakan lagu-lagu SLANK berirama reggae mulai dari Yo Man! hingga lagu Begitu Saja yang begitu lawas namun penuh kharisma, hingga sanggup bikin bergoyang siapapun yang mendengarkan.

Di Kota Gudeg – Jogja, SLANK sempat merasa kecewa sama ulah beberapa Slankers yang mengibarkan bendera ukuran raksasa di depan panggung yang bikin penonton di bagian belakang terhalang. Bahkan, Bim2x sempat ogah lanjut dan turun dari panggung kembali ke backstage karena beberapa diantara mereka masih ngeyel. Setelah Bunda Iffet & personil SLANK lainnya mengajak Slankers untuk belajar respect dengan menggeser/melipat lebih dulu benderanya, barulah King Bim2x kembali ke atas panggung dan memainkan drum-nya.

Sangat disayangkan, masih ada saja Slankers yang sering teriak PLUR (Peace Love Unity Respect), tapi belum bisa respect sama Slankers lainnya yang juga datang ke konser SLANK dengan niat cari senang. Mulai saat ini, mari kita koreksi diri dan bareng-bareng belajar mengenal & mengerti arti dari PLUR yang SLANK kumandangkan, agar kejadian seperti ini nggak lagi terulang.

Indonesia Kecil di Jogja yang merupakan ungkapan atas kondisi situasi dimana Slankers dari berbagai daerah di Indonesia ngumpul bersama, terhanyut kala mendengar lagu “Koepoe Liarkoe” yang dimainkan SLANK di atas panggung Passion Ville 2014. Sebagai penutup, SLANK mengalunkan lagu Kamu Harus Pulang yang merupakan saat dimana Slankers diperbolehkan untuk menampilkan bendera sebagai identitas kota asal mereka.    


Photo by Wahyu Budiarto

Please follow and like us: