From Slank for Slankers

   No rekening donasi atas nama Iffet Veceha Sidharta | BRI : 0426-01-000374-56-2 | BCA : 1280-331062 | Mandiri : 124-00-0993372-3 | Total sumbangan : Rp. 686,137,672

From Slank for Slankers

Konser Salam 3 Jari Syukuran Rakyat

No Comments #SlankDiary

Senin, 20 Oktober 2014 kemarin, terlahir sejarah baru bagi Indonesia yakni syukuran rakyat konser Salam 3 Jari dalam rangka pelantikan Presiden Indonesia. Ini merupakan kali pertama dimana seluruh rakyat Indonesia menghadirkan persembahan istimewa bagi pemimpin baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Tentunya, SLANK dan Slankers Indonesia juga terlibat dalam syukuran rakyat yang pada puncaknya digelar di Monumen Nasional malam hari ini.

Sekitar pukul 22.00 WIB, SLANK tampil sebagai penutup di Konser Salam 3 Jari yang dibanjiri ratusan ribu masyarakat Indonesia yang begitu antusias di Monas. Guna membangkitkan energi positif, SLANK membuka penampilannya dengan membawakan sederet lagu penyemangat dari Mars Slankers, Jurustandur, Lo Harus Grak!, hingga Garuda Pancasila agar rakyat Indonesia senantiasa menjaga keutuhan pancasila.

Setelah itu, SLANK pun mengundang beberapa musisi lain yakni Oppie Andaresta, Jalu Pratidina dan Didit Saad untuk naik ke atas panggung Salam 3 Jari dan sebagai persembahan istimewa untuk seluruh rakyat Indonesia yang hadir di Syukuran Rakyat, mereka pun membawakan lagu terbaru berjudul HIJRAH yang merupakan pendorong agar kita dapat merubah diri dari buruk jadi baik yang merupakan bagian dari Revolusi Mental.

Usai membawakan lagu baru dari Komunitas Revolusi Harmoni, SLANK kembali mengajak musisi lainnya yakni Kikan Namara dan Michael Jakarimilena untuk membawakan lagu terbaru selanjutnya, berjudul RAYA INDONESIA yang mengandung pesan moril agar kita sebagai rakyat Indonesia dapat menjaga keutuhan Bangsa, tanpa memandang siapa dan dari mana asal kita. Selayaknya makna dari Bhinneka Tunggal Ika.

Sebagai puncaknya, SLANK mengajak seluruh artis yang hadir di konser Salam 3 Jari untuk membawakan lagu terbaru bertema persatuan dan mengajak semua yang hadir untuk berdendang, yakni lagu SALAM 3 JARI. Keriuhan suasana dari konser Salam 3 Jari seakan menggetarkan Monumen Nasional yang dibanjiri lautan manusia dari berbagai penjuru Indonesia dan ikut bernyanyi bersama sambil mengacungkan 3 jari ke udara.

Sebagai penutup konser Salam 3 Jari, SLANK membawakan lagu KAMU HARUS PULANG yang diakhiri dengan pesan-pesan serta harapan semoga Indonesia bisa lebih baik dengan Presiden baru.

 

All photo by Wahyu Budiarto

 

Please follow and like us: