From Slank for Slankers

   No rekening donasi atas nama Iffet Veceha Sidharta | BRI : 0426-01-000374-56-2 | BCA : 1280-331062 | Mandiri : 124-00-0993372-3 | Total sumbangan : Rp. 686,137,672

From Slank for Slankers

Jambore Slankers Bersama SLANK 2014

No Comments #SlankDiary

Paguyuban Slankers Jawa Barat (PSJB) yang merupakan wadah penampung kreativitas Slankers dari 19 cabang Slank Fans Club se-Jawa Barat, merayakan hari jadinya yang ke-10 tahun dengan kembali menggelar Jambore Slankers bersama SLANK yang digelar selama 2 hari berturut-turut, yakni mulai tanggal 18 – 19 Oktober 2014. Kalau biasanya jambore Slankers bersama SLANK yang terakhir digelar tahun 2010 berlokasi di pegunungan, kali ini salah satu kegiatan yang bikin Slankers makin dekat sama SLANK ini digelar di pinggir laut tepatnya Pantai Madasari – Pangandaran Jawa Barat.

Selain itu, hal yang membedakan dari jambore Slankers bersama SLANK sebelumnya adalah, untuk kali ini personil SLANK yang hadir hanya 4 orang karena Abdee tengah berhalangan. Meski begitu, hal tersebut sama sekali nggak menyurutkan antusiasme Slankers yang jadi peserta Jambore dengan biaya pendaftaran seharga Rp. 120ribu sebagai tiket masuk, tenda menginap, kaos, makan, souvenir, coffee break dan sumbangan untuk baksos, serta yang nonton langsung dengan membeli tiket on the spot seharga Rp. 50ribu.

Selain menjadi ajang silaturahmi yang semakin mendekatkan Slank dan Slankers yang terus beregenerasi, Jambore Slankers bersama SLANK juga bertujuan menciptakan kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan untuk memotivasi Slankers Indonesia yang terus mencoba memahami arti dari PLUR yang selama ini SLANK kumandangkan. Beragam kegiatan kreatif pun digelar dalam Jambore Slankers 2014 seperti pameran karya seni hasil kreativitas Slankers, pertandingan sepakbola & voli pantai, pemutaran film SLANK, tausiyah religi dan lain sebagainya.

Hiburan puncak dari perhelatan Jambore Slankers bersama Slank dalam perayaan HUT PSJB yang berdiri sejak 10 September 2004 dan diresmikan oleh SLANK dan Pulau Biru Production selaku manajemen SLANK, nggak lain adalah penampilan dari SLANK di hari pertama Jambore yakni tanggal 18 Oktober 2014. Kaka, Bim2x, Ivanka & Ridho naik panggung sekitar pukul 21.00 WIB, sesaat setelah SLANK berkeliling area jambore guna melihat dan menilai karya seni hasil kreativitas Slankers yang diperlombakan di Jambore Slankers 2014. Sebelumnya, SLANK juga sempat melangsungkan peresmian SFC Kuningan dan SFC Pangandaran, serta penandatanganan prasasti dari WC umum yang akan dibangun Slankers di Pantai Madasari.

Keakraban yang terbangun antara SLANK dan Slankers, begitu terasa dalam Jambore Slankers bersama SLANK 2014. Hal ini dibuktikan dengan Kaka yang bernyanyi mengenakan kaos panitia Jambore, serta tanpa menggunakan alas kaki alias nyeker. Ridho yang ngegitar seorang diri, juga berusaha menampilkan yang terbaik buat Slankers dengan memainkan part-part melody yang merupakan jatah Abdee di beberapa lagu, salah satunya adalah lagu VIRUS yang pertama kali SLANK bawakan di Pangandaran Jawa Barat.

Nggak ketinggalan, Slanky-Slanky yang hadir juga mendapat kebahagiaan lebih karena SLANK mengundang beberapa dari mereka untuk bernyanyi bareng di lagu Pandangan Pertama, serta berjoget bersama di lagu Orkes Sakit Hati.

Penampilan SLANK di kegiatan Jambore Slankers bersama SLANK 2014, ditutup dengan lagu Kamu Harus Pulang yang diselingi pesan-pesan dari SLANK agar Slankers tetap menjaga persatuan, perdamaian dan kebersihan lingkungan, serta absen Slankers sesuai nama daerah asal yang mereka sematkan di bendera SLANK yang mereka bawa dan tunjukkan di akhir lagu.

Sebelum turun panggung, SLANK juga sempat mengajak Slankers untuk menghitung mundur dalam prosesi penyalahan api unggun di Jambore Slankers Bersama SLANK 2014 – Pangandaran yang masih berlanjut hingga hari ini, 19 Oktober 2014. Terima kasih untuk semua yang hadir dan ikutan beach party bareng di Jambore Slankers bersama SLANK 2014, hati-hati pulangnya karena lokasi yang jauh dari mana-mana dan sebarkan terus virus perdamaian ke seluruh penjuru Indonesia dan dunia.
PISS

 

Photo by Wahyu Budiarto

 

Please follow and like us: