From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

Hadirilah Pameran Fotografi MUSIK U/ Demokrasi

No Comments Potlot

“” Di Senayan, di lokasi biasanya timnas kita berlaga itu, pada Sabtu, 5 Juli 2014 itu, stadion utama mendadak berubah menjadi ajang “copy darat” para relawan lintas profesi yang selama kampanye pilpres berjuang di dunia maya. Dengan caranya masing-masing berjuang untuk tujuan yang sama. Mereka adalah anak-anak muda yang datang dari arena politik rakyat, laptop para seniman grafis, dari esei dan puisi para pujangga, dari panggung humor, warung kopi, studio indie, yang secara kolektif menyuarakan komposisi perlawanan agar Indonesia tak terjerembab kembali ke gaya politik masa silam yang militeristik dan tangan besi.

Digagas teman-teman gang Potlot, konser rakyat ini menjadi katarsis suara para kawula muda Indonesia untuk merawat demokrasi. Tanpa komando partai, tak ada mobilisasi, tak ada paksaan, tak ada politik uang, tak ada serangan fajar, tak ada kampanye hitam.

Demi fenomena yang amat langka tersebut, Galeri Foto Jurnalistik Antara dan Yayasan Budaya Visual MAEN merasa perlu membentuk sebentuk koalisi relawan foto dan relawan lintas profesi yang terketuk hatinya untuk secara sukarela mensaksamai bahwa pendokumentasian peristiwa serupa baik sekarang dan di masa mendatang adalah teramat penting. Agar kejadian tersebut dapat diterbitkan sebagai bahan publikasi rujukan bagi warga, khususnya generasi muda di seluruh tanah air. “”
Petikan kuratorial – oscar motuloh

31 Fotografer (Andi Ari Setiadi, Andrew Prawiro Hakim, Anton Rex Montol, Muhammad Agung Rajasa, Agustinus Eko, Beawiharta Belly, Benny Soetrisno, Danny Ardiono, Danu Kusworo, Diana Putri Tarigan, Eka Novianto, Heru Sri Kumoro, Ismar Patrizki, Jay Subyakto, John Suryaatmadja, Kemal Jufri, Kristianto Purnomo, Lucky Pransiska, Nurdiansah, Octa Christi, Oscar Motuloh, Peksi Cahyo, Unank Ya Ramdani, Rika Panda Pardede, Roderick Adrian Mozes, Roy Rubianto, Sigit D Pratama, Wahyu Budiarto/Slank Doc., Widodo Suyamto Jusuf, Wisnu Widiantoro, Yosep Arkian)

Pembukaan: Selasa, 14 Oktober 2014, Pukul 17:00 WIB GRAND INDONESIA, MAIN ATRIUM EAST MALL
Jalan M.H. Thamrin No. 1,
Jakarta
Pameran berlangsung sampai 19 Oktober 2014

Yogyakarta:
22 – 25 Oktober 2014
BENTARA BUDAYA YOGYAKARTA Jln. Suroto 2, Kotabaru, Yogyakarta

 

musikdemokrasi

Please follow and like us: