From Slank for Slankers

   No rekening donasi atas nama Iffet Veceha Sidharta | BRI : 0426-01-000374-56-2 | BCA : 1280-331062 | Mandiri : 124-00-0993372-3 | Total sumbangan : Rp. 240,668,600

From Slank for Slankers

Pertama Kali Di Boyolali

No Comments #SlankDiary

Sabtu sore, 4 Oktober 2014 untuk pertama kalinya SLANK menyebarkan virus perdamaian di Kota Boyolali – Jawa Tengah tepatnya dalam Konser Kerukunan Salam 3 Jari yang digelar guna memperkokoh persatuan Indonesia yang jadi Sila ke-3 Pancasila.

Bertempat di Stadion Pandan Arang – Boyolali, SLANK berhasil menghipnotis puluhan ribu Slankers yang hadir dari berbagai daerah di Pulau Jawa yang hadir langsung di Konser Salam 3 Jari. SLANK pun mengungkapkan kebahagiaan dapat tampil di Boyolali, dengan membawakan lagu Kuil Cinta sebagai pembuka. Selepas menyanyikan lagu ketiga yakni Gara-Gara Kamu, Bim2x beranjak dari drum-nya menuju depan panggung untuk menyapa Slankers Boyolali, sekaligus memberi kejutan dengan memperkenalkan sebuah lagu terbaru dari Komunitas Revolusi Harmoni berjudul SALAM 3 JARI bersama Oppie Andaresta. Sesaat sebelum membawakan lagu bertema persatuan ini, SLANK lebih dulu mendaulat pak Jokowi untuk bernyanyi bersama.

Terjadilah kolaborasi mengagumkan dari SLANK, Oppie Andaresta & Presiden Indonesia terpilih Joko Widodo di atas panggung Konser Salam 3 Jari, menyanyikan lagu SALAM 3 JARI yang langsung dihafal sama kurang lebih 25ribu Slankers & warga Boyolali yang hadir sambil mengangkat tangan membentuk simbol persatuan yakni 3 Jari di udara. Berikut petikan lirik lagu SALAM 3 JARI yang baru belum lama diciptakan oleh Bim2x, Oppie & Rustam Rastamanis. “Salam 3 Jari persatuan Indonesia.. Tempel jempol telunjuk, sisanya angkat ke atas..”

Usai bernyanyi bersama, pak Jokowi pun memberi sambutan di atas panggung Salam 3 Jari, sekaligus memberi pesan-pesan agar Slankers setia menjaga kedamaian dan kerukunan Bangsa dan mengemban Pancasila. Di atas panggung, pak Jokowi juga membagikan sepeda lewat kuis tanya jawab dengan Slankers yang membuat Stadion Pandan Arang semakin meriah. Setelah itu, pak Jokowi pun pamit untuk melanjutkan beragam kegiatan lainnya dan SLANK kembali menghibur Slankers Boyolali dengan lagu-lagu yang nggak kalah gokil dari sebelumnya. SLANK turut memanfaatkan kesempatan di Boyolali dengan meresmikan Slank Fans Club Boyolali yang akan menjadi wadah kreativitas Slankers Boyolali.

Kala SLANK membawakan lagu Generasi Biroe dari album keempat, kondisi situasi di tribun begitu riuh. Sampai-sampai, debu dari tanah stadion ikut beterbangan akibat jingkrakan Slankers yang begitu semangat mendengar alunan musik yang SLANK mainkan di atas panggung Konser Salam 3 Jari. Di penghujung konser, SLANK memainkan lagu Terlalu Manis yang di-request sama salah seorang anggota Polisi di belakang panggung yang kemudian dilanjut lagu Balikin dan diakhiri lagu Kamu Harus Pulang yang diselingi absen Slankers.

Terima kasih banyak untuk semua yang telah bekerja keras demi terlaksananya konser Salam 3 Jari, terima kasih untuk yang sudah hadir dan jangan pernah lelah menyebarkan virus perdamaian SLANK, serta menjaga persatuan Indonesia.
Salam 3 Jari!

 

All photo by Wahyu Budiarto

 

 

Please follow and like us: