From Slank for Slankers

   No rekening donasi atas nama Iffet Veceha Sidharta | BRI : 0426-01-000374-56-2 | BCA : 1280-331062 | Mandiri : 124-00-0993372-3 | Total sumbangan : Rp. 686,137,672

From Slank for Slankers

Ngaji Bareng SLANK Di Konser Silaturahmi Budaya

No Comments #SlankDiary

Sore kemarin atau tepatnya Sabtu, 20 September 2014 SLANK tampil dalam konser bernuansa religi betajuk Silaturahmi Budaya yang digelar di Lapangan Blang Padang – Banda Aceh. Pada awalnya, SLANK dijadwalkan tampil malam hari, namun karena di lokasi yang nggak jauh dari venue konser SLANK akan digelar kegiatan dzikir bersama, maka jadwal konser Silaturahmi Budaya dimajukan menjadi siang hari.

Di konser yang turut diramaikan oleh seniman, sufi serta budayawan Indonesia seperti Zastrow Al Ngatawi dan Candra Malik, SLANK tampil sekitar pukul 5 sore usai penampilam dari pelukis pasir yang mengisahkan tentang kehidupan rakyat Aceh. Tepat sehari jelang World Peace Day atau hari Perdamaian Sedunia yang diperingati setip tanggal 21 September, SLANK pun membawakan lagu PISS dari album ketiga yang berjudul sama di konser Silaturahmi Budaya guna menumbuhkan semangat perdamaian di Serambi Mekkah.

Tak hanya itu, di depan ribuan Slankers & masyarakat Aceh yang begitu antusias menyaksikan penampilan Kaka, Bim2x, Ivanka, Abdee & Ridho di atas panggung, SLANK juga menyebarkan virus kebaikan lewat lantunan nada-nada bermakna positif yang sesekali diterjemahkan dalam bahasa Islami oleh Zatrow Al Ngatawi. SLANK juga menghadirkan sajian istimewa bagi masyarakat Aceh yang nonton langsung dengan membeli tiket masuk seharga Rp.15.000 tersebut, dengan membawakan salah satu lagu daerah yang berasal dari Aceh, berjudul Bungong Jeumpa.

Menjelang waktu Maghrib untuk daerah Aceh & sekitarnya, SLANK menutup penampilannya di konser Silaturahmi Budaya dengan lagu Kamu Harus Pulang dilanjut Shalawat Nabi yang dilantunkan bersama-sama. Terima kasih banyak untuk semua yang terlibat dalam acara Silaturahmi Budaya di Banda Aceh, sampai ketemu di lain kesempatan & jangan pernah lelah menyebarkan virus perdamaian & virus kejujuran, bukan virus penyebar fitnah dan kebencian.
PISS

 

Photos : Wahyu Budiarto

Please follow and like us:

Have your say