From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

Konser Salam 2 Jari Surabaya

No Comments #SlankDiary

Tepat di hari kelahiran Abdee Negara yang ke-46 tahun, SLANK tampil di Stadion 10 November, Tambak Sari – Surabaya, Jawa Timur dalam Konser Salam 2 Jari “Ngabuburit Bersama SLANK” yang berlangsung sejak siang hingga sore hari. Dalam konser ini, SLANK tampil usai JFlow dan Oppie Andaresta bareng Reynold Penyot gitaris Slank Formasi Transisi. Dikarenakan Pemerintah menetapkan 1 Ramadhan 1435 H jatuh pada tanggal 29 Juni 2014, maka beberapa penonton yang hadir di kota pertama Konser Salam 2 Jari termasuk personil SLANK, belum menjalankan ibadah puasa.

Kaka, Bim2x, Ivanka, Abdee & Ridho yang tampil begitu semangat di depan ribuan Slankers & warga Surabaya yang memadati Stadion 10 November, membuka penampilannya dengan membawakan sejumlah lagu penyemangat yakni Mars Slankers, Lo Harus Grak dan Jurustandur yang diselingi lagu Garuda Pancasila sebagai upaya menjaga nilai-nilai Pancasila yang jadi dasar dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. Di tengah penampilan SLANK, Kaka turut membacakan MANIFESTO SLANK yang merupakan 13 Ajaran Gak Sempurna – Slankisme bersama Slankers Surabaya yang membanjiri konser yang turut dihadiri Bu Risma & Guruh Soekarnoputra itu.

Dalam penampilannya di konser yang jadi perbincangan di dunia maya terlebih Twitter dengan hastag #Salam2Jari tersebut, SLANK turut menghadirkan tontonan istimewa buat Slankers & Arek-arek Suroboyo dengan bertukar formasi membawakan lagu dari album Slank Nggak Ada Matinya, yakni lagu King Bim2x. Sebuah kejutan lain pun diberikan untuk Abdee SLANK yang tengah berulang tahun yang dilanjutkan doa bersama dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Tak lama setelah itu, Abdee juga ikut membacakan ikrar Revolusi Harmoni untuk Revolusi Mental seperti yang dideklarasikan dalam Konser Revolusi Harmoni, 11 Juni 2014 lalu.

Slanky dan gadis-gadis Surabaya juga turut naik ke atas panggung dan bergoyang bersama SLANK di lagu Orkes Sakit Hati dan lagu Ku Tak Bisa pun menutup konser Salam 2 Jari Ngabuburit Bersama SLANK di Surabaya. Beberapa saat sebelum acara ditutup, sang pengusung Revolusi Mental yakni pak Joko Widodo akhirnya tiba di Stadion 10 November – Tambak sari dan memberikan pesan-pesan buat Slankers & warga Surabaya yang diakhiri bernyanyi lagu Salam 2 Jari bersama-sama.

Belum pernah dengar lagu Salam 2 Jari yang diciptakan oleh Komunitas Revolusi Harmoni?!? Tonton dulu videonya di bawah ini.
#Salam2Jari

 

Please follow and like us:

Have your say