From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

Proses Rekaman Lagu Salam 2 Jari

No Comments #SlankDiary

Selang sehari usai menyamakan persepsi dan pemikiran demi perubahan yang melahirkan Komunitas Revolusi Harmoni, para musisi yang peduli pada Bangsa dan meyakini perbaikan akan terjadi lewat Revolusi Mental, langsung masuk Parah Studio – Potlot untuk merekam lagu Salam 2 Jari sebagai bentuk dukungan terhadap Revolusi Mental yang liriknya dibuat secara spontan dengan iringan musik asik yang nyaman sekali di telinga. Sembilan orang musisi dan seniman Indonesia yang hadir malam itu, berbaur menjadi satu di Parah Studio – Potlot melangsungkan rekaman lagu Salam 2 Jari secara live.

Di tanggal 5 Juni 2014 itu, Slank diwakili oleh Bim2x, Ivanka dan Abdee karena Kaka & Ridho berhalangan hadir. Sementara musisi dan seniman lainnya adalah Oppie Andaresta, Kartika Jahja, Adi Adrian KLa Project, Amien Kamil, Jalu Pratidina hingga Rustam Rastamanis yang di namanya sering tampil di album-album awal Slank. Karena sebelumnya belum ikutan rekaman, Kaka & Ridho pun melangsungkan take vocal, gitar serta ukulele di kamar hotel tempat SLANK menginap sewaktu berada di Medan.

Bukan hanya nama-nama di atas, musisi Indonesia lain yang mendengar kabar terbentuknya Komunitas Revolusi Harmoni pun berdatangan ke Potlot 14 pada Selasa, 10 Juni 2014 untuk memberikan kontribusinya demi mewujudkan Revolusi Mental lewat musik. Dari girlband muda Pop The Disco, Kikan Namara, Michael Idol, Ho “Musisi Jalanan”, Titi “Musisi Jalanan”, Ivan nestorman, Joe Tirta, Jflow, Josaphat Klemens, Billy Beatbox, Ello, Kadri Jimmo, Widi Kidiw, Yacko dan Tabib Qiu.

Melihat antusias luar biasa dari para musisi tersebut, Bim2x SLANK pun salut dan mengatakan, “Dulu waktu tahun ’98 SLANK ikutan sampai Senayan, turun ke jalan untuk melakukan perubahan dan rasa itu terulang lagi di tahun ini. Semua orang ingin berkontribusi buat perubahan dengan mendukung revolusi mental, tanpa dibayar.”

Hasil recording serta keseruan proses rekaman lagu Salam 2 Jari bisa kalian saksikan dalam video klip yang diunggah channel Youtube SLANK (SlankTube) berikut.

 

Please follow and like us:

Have your say