From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

Bagaimana Lahirnya Revolusi Harmoni

No Comments #SlankDiary

Awal Juni 2014 lalu, sederet musisi ternama dari Oppie Andaresta, J-Rock hingga gitaris legendaris Indonesia yakni Ian Antono beserta perwakilan dari grup musik Tanah Air lainnya, berbincang bersama SLANK di Potlot 14 dalam rangka menyamakan persepsi serta pemikiran guna berbuat sesuatu demi perubahan.

Langkah ini diambil karena para musisi dan pekerja seni yang hadir dalam perbincangan serius tapi santai itu, tertarik dengan Revolusi Mental yang diusung Gubernur DKI Jakarta yang saat ini tengah mencalonkan diri sebagai Calon Presiden, yakni pak Joko Widodo bersama pak Jusuf Kalla yang beberapa waktu sebelumnya berkunjung ke Markas Slank. Dari obrolan yang berlangsung sejak sore hingga tengah malam tersebut, lahirlah sebuah gerakan yang diberi nama “Komunitas Revolusi Harmoni”. Sebuah perpaduan keselarasan dan keseimbangan yang berangkat dari keinginan untuk menciptakan Revolusi Mental.

Demi memastikan harapan itu terwujud, Komunitas Revolusi Harmoni yang berisikan musisi dan seniman yang tulus mendukung tanpa dibayar sepeserpun, menjadikan musik sebagai modal mereka dalam mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama melakukan Revolusi Mental.

Revolusi Harmoni 2014

Ketika kita menciptakan perdamaian dan harmoni (keseimbangan), kita akan menemukannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Jika kita semua percaya pada keadilan, demokrasi dan hak-hak rakyat sebagai warganegara yang merdeka, maka kita wajib percaya pada harmoni seluruh umat manusia di dunia.

Harmoni akan menjadikan kehidupan aman sejahtera, tanpa dibatasi perbedaan suku, agama, ras dan golongan.

Sudah sepantasnya kita menjaga Harmoni Tanah Air, Harmoni alam dan Harmoni kehidupan.

Kita harus benar-benar memahami bahwa dibutuhkan kerja sama antara kita. Juga keberanian. Berani untuk berubah menjadi lebih baik. Keberanian akan melahirkan keajaiban.

Semua untuk kesatuan, kerukunan dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Telah banyak waktu kita terbuang. Perubahan harus segera dimulai hari iniā€¦

Berangkat dari kenginan untuk menciptakan #Revolusi Mental, maka Kami berikrar dengan 7 butir #Revolusi Harmoni:

 

  • Bersumpah tidak akan menggunakan kekerasan.
  • Selalu bekerja keras dengan cara yang benar dan menjauhi segala bentuk kecurangan
  • Bertekad membangun Kesetaraan
  • Berbicara hanya untuk Kebenaran
  • Selalu mengedepankan dialog yang jujur, terbuka dan bersahabat
  • Menjaga dan merawat Alam dan lingkungan.
  • Meningkatkan potensi manusia untuk kepentingan Indonesia Sejahtera.

 

Revolusi Harmoni, dimulai dari diri kita sendiri!
Potlot 11 Juni 2014,
Salam 2 jari,

Dengan begitu cepatnya, terciptalah persembahan Revolusi Harmoni untuk Revolusi Mental, yakni sebuah lagu berjudul “Salam 2 Jari” yang diciptakan dan dinyanyikan bersama-sama demi mendukung Jokowi-JK secara sukarela, tanpa dibayar sedikitpun.

 

Please follow and like us:

Have your say