From Slank for Slankers

   No rekening donasi atas nama Iffet Veceha Sidharta | BRI : 0426-01-000374-56-2 | BCA : 1280-331062 | Mandiri : 124-00-0993372-3 | Total sumbangan : Rp. 216,282,100

From Slank for Slankers

Revolusi Harmoni Untuk Revolusi Mental

No Comments #SlankDiary

Siang tadi, SLANK bersama puluhan musisi dan seniman ternama Tanah Air sepakat untuk menyatukan pemikiran demi perubahan Bangsa. Mereka menamakan diri sebagai Komunitas Revolusi Harmoni untuk Revolusi Mental. Tanpa dibayar sedikitpun, tanpa ditunggangi siapapun, berangkat dari keikhlasan dan ketulusan, Komunitas Revolusi Harmoni pun mendeklarasikan Revolusi Mental pada Rabu, 12 Juni 2014 bertempat di Parkir Timur – Senayan, Jakarta.

Di atas panggung yang ditonton ribuan orang yang hadir tanpa dibayar, SLANK bersama sederet musisi papan atas pun tampil dan turut membawakan sebuah lagu yang didedikasikan untuk calon Presiden Indonesia Jokowi – JK. Video dari lagu yang diberi judul “Salam 2 Jari” tersebut, bisa kalian tonton di bawah postingan ini.

 


Sebelumnya, mari kita simak “Ikrar Revolusi Harmoni” yang dibacakan oleh Komunitas Revolusi Harmoni bersama rakyat Indonesia yang hadir di Senayan sore kemarin.

Ketika kita menciptakan perdamaian dan harmoni  (keseimbangan), kita akan menemukannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
Jika kita semua percaya pada keadilan, demokrasi dan hak-hak rakyat sebagai warganegara yang merdeka, maka kita wajib percaya pada harmoni seluruh umat manusia di dunia. Harmoni akan menjadikan  kehidupan aman sejahtera, tanpa dibatasi perbedaan suku, agama, ras dan golongan.
Sudah sepantasnya kita menjaga Harmoni Tanah Air, Harmoni alam dan Harmoni  kehidupan. Kita harus benar-benar memahami bahwa dibutuhkan kerja sama antara kita. Juga keberanian. Berani untuk berubah menjadi lebih baik.  Keberanian akan melahirkan keajaiban.
Semua untuk kesatuan, kerukunan dan kesejahteraan rakyat Indonesia.
Telah banyak waktu kita terbuang. Perubahan harus segera dimulai hari ini…

Berangkat dari kenginan untuk menciptakan #Revolusi Mental, maka Kami berikrar dengan 7 butir #Revolusi Harmoni.

  1. Bersumpah tidak akan menggunakan kekerasan.
  2. Selalu bekerja keras dengan cara yang benar dan  menjauhi segala bentuk kecurangan
  3. Bertekad membangun Kesetaraan
  4. Berbicara hanya untuk Kebenaran
  5. Selalu mengedepankan dialog yang jujur, terbuka dan bersahabat
  6. Menjaga dan merawat Alam dan lingkungan.
  7. Meningkatkan potensi manusia untuk  kepentingan Indonesia Sejahtera.

Revolusi Harmoni, dimulai dari diri kita sendiri!
Potlot 11 Juni 2014,
Salam 2 jari,
Komunitas Revolusi Harmoni

 

 

Please follow and like us:

Have your say