From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

Konser Road To 30th SLANK Nggak Ada Matinya Di Jogja

No Comments #SlankDiary

Menyambut hari ulang tahun ke-30 SLANK, banyak persembahan istimewa yang sengaja dihadirkan khusus untuk Slankers yang selama ini setia mengiringi perjalanan SLANK dalam misi menyebarkan virus perdamaian ke seluruh dunia. Salah satunya adalah konser istimewa bertajuk konser Road To 30th SLANK Nggak Ada Matinya yang dipromotori oleh Tempo Impresario.

Konser spesial SLANK ini digelar Senin malam 2 Desember 2013 di Stadion Kridosono – Daerah Istimewa Yogyakarta. Konser istimewa yang dikemas dalam 3 set ini dibuka dengan pemutaran video klip SLANK NGGAK ADA MATINYA yang didalamnya terdapat potongan film terbaru SLANK NGGAK ADA MATINYA dan lagu Indonesia Raya yang dilantunkan puluhan ribu Slankers Jogja & sekitarnya yang memadati lapangan yang tahun lalu jadi venue konser HUT 29th SLANK pada 23 Desember 2012 lalu.

Sesi pertama yang ditampilkan SLANK adalah sajian blues yang bikin Slankers serasa eargasm gara-gara mendengarkan live-nya lagu-lagu Blues milik SLANK yang notabene jarang sekali dibawakan. Selepas sesi pertama, Slankers/Slanky Jogja yang telah hadir di Stadion Kridosono sejak siang hari enjoy menyaksikan pemutaran Official Trailer Film SLANK Nggak Ada Matinya yang dibintangi aktor-aktor yang tengah naik daun dan memerankan sosok personil SLANK di masa lalu.

Sesi kedua adalah penampilan full acoustic yang disajikan SLANK khusus untuk Slankers yang hadir dengan membeli tiket seharga Rp.30ribu yang tersedia di ticket box di depan pintu masuk. Lagu pertama dari sesi kedua konser SLANK Nggak Ada Matinya yang dipromotori oleh Tempo Impresario adalah salah satu lagu yang cukup lama nggak dibawakan secara live, yakni lagu Mandi Hujan dari album Lagi Sedih. Bukan hanya itu, sajian hangat juga dihadirkan SLANK lewat lagu HAM Burger dari album Minoritas yang bikin semua yang hadir turut bernyanyi.

Memasuki sesi ketiga atau terakhir konser Road To 30th SLANK Nggak Ada Matinya, Kaka, Bimbim, Ivanka, Abdee & Ridho tampil lebih energik dengan membawakan belasan lagu-lagu yang nge-hits dan pastinya udah nggak asing lagi di telinga Slankers. Di tengah aksinya, Slank sempat break dan secara tiba-tiba masing-masing personil SLANK bertukar posisi yakni Bimbim vocal+guitars, Abdee melipir ke Keyboard, Ivanka menyabet guitar, Kaka lari ke Bass, dan Ridho beranjak ke drum. SLANK Formasi nggak sengaja ini pun membawakan lagu Josephira dari album Lagi Sedih yang sontak bikin histeria Slankers yang memadati Stadion Kridosono semakin menjadi.

Bukan cuma itu, lagu dari album SLANK Nggak Ada Matinya yang liriknya diciptakan oleh kawan lama SLANK yang telah tiada yakni Imanez turut dibawakan di konser Road To SLANK Nggak Ada Matinya di Jogja. Nggak lupa, SLANK turut ngajak Vava Imanez (putri dari Imanez) untuk berduet bareng di lagu berjudul Yo Man yang berirama reggae dan bikin siapa aja yang dengar pasti bergoyang.

Lagu Kamu Harus Pulang yang diselingi absen Slankers jadi penutup konser Road To 30th SLANK Nggak Ada Matinya yang dipromotori oleh Tempo Impresario Senin, 2 Desember 2013 kemarin. Terima kasih untuk semua yang terlibat di konser menjelang HUT 30th SLANK ini, sampai ketemu di STADION UTAMA GELORA BUNG KARNO – SENAYAN JAKARTA tanggal 13 Desember 2013 dalam Konser HUT 30th SLANK.

 

 

All photo by Wahyu Budiarto

Please follow and like us:

Have your say