From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

Nge-Blues Abis Di #JakBluesFest 2013

No Comments #SlankDiary

Sebuah ruangan yang merupakan salah satu arena olahraga di bilangan Senayan – Jakarta, seketika dirombak jadi panggung musik bertajuk Jakarta Blues Festival 2013 pada Sabtu, 17 November 2013. Sekitar pukul 23.00 WIB tepatnya di panggung yang diberi nama Blue Stage, terdengar lantunan lagu SLANKISSME dari album keempat belas SLANK dengan iringan backing vocal dari seluruh penonton yang hadir langsung dengan membeli tiket masuk seharga Rp.100rb (presale) & Rp.200rb (on the spot).

Tak lama setelah itu, tampak kelima personil Slank naik ke atas panggung & menempati posisinya masing-masing. Intro lagu GOSSIP JALANAN pun dilantunkan SLANK mengiringi Kaka yang menyapa para Slankers/Slanky yang berbaur dengan Blues man n’ Blues women yang memadati Istora Senayan – Jakarta demi menyaksikan penampilan perdana Slank di #JakBluesFest 2013.

Beberapa lagu yang semuanya berirama blues dan bisa dibilang sudah lama sekali nggak dibawakan secara live sama Slank, dimainkan khusus di festival Blues terbesar se-Asia Tenggara ini. Salah satunya adalah lagu TENG-TENG BLUES yang berhasil bikin Slankers yang hadir merinding dibuatnya. Dalam aksi panggung di malam minggu pertengahan bulan November ini, Slank juga memberi kejutan dengan berkolaborasi dengan bapak Menteri Perdagangan Indonesia yakni Gita Wirjawan.

Lagu dari album pertama Slank yakni APATIS BLUES, 7 MANTRA dan KU TAK BISA versi blues jadi tembang pamungkas yang dibawakan oleh Slank bareng pak Gita. Bukan hanya itu, di tengah lagu 7 MANTRA yang di dalamnya terdapat bait, “Seperti mandi kembang 7 rupa…” Kaka turut menyiramkan paduan berbagai bunga yang dikenal dengan sebutan Kembang 7 rupa ke penonton dan bikin semuanya nggak berhenti menjerit.

Sebagai penutup penampilannya di tahun keenam gelaran Jakarta Blues Festival, Slank pun membawakan lagu yang lagi-lagi jarang dimainkan secara live, yakni BLUES BINI (PULANG KERJA) dari album SATU-SATU yang di-medley salah satu lagu Slank yang didedikasikan buat gadis-gadis Jawa Barat, yakni NEANGAN MANUK.

Terima kasih untuk semua yang hadir dan terlibat di konser Slank at Jakarta Blues Festival, sampai jumpa di lain kesempatan. Terima kasih untuk Pak Gita Wirjawan yang bikin panggung Slank makin heboh!! Makasih juga buat Slankers/Slanky yang memantau live tweet via twitter-nya Slank @SlankDotCom.

#SlankNggakAdaMatinya

 

All photo by Wahyu Budiarto

Please follow and like us:

Have your say