From Slank for Slankers

   No rekening donasi atas nama Iffet Veceha Sidharta | BRI : 0426-01-000374-56-2 | BCA : 1280-331062 | Mandiri : 124-00-0993372-3 | Total sumbangan : Rp.126,822,000

From Slank for Slankers

Slank Di Clean Up Jakarta Day 2013

No Comments #SlankDiary

Jakarta pagi ini, 10 November 2013 bertepatan degan peringatan Hari Pahlawan, Slank (minus Abdee & Ridho) turut serta dalam kegiatan Clean Up Jakarta yang merupakan sebuah kegiatan sosial membersihkan Kota Jakarta dari sampah yang dipelopori sama Jakarta Expat . Dalam kegiatan yang dibagi dalam beberapa lokasi di Jakarta dan berlangsung selama 2 jam (mulai jam 7.00 –  9.00 WIB) ini, ketiga personil Slank yakni Kaka, Bimbim & Ivanka bersama warga Jakarta lainnya turun ke jalan untuk memungut sampah di sepanjang jalan mulai dari Bundaran Senayan hingga Bundaran HI.

Sampah-sampah yang terkumpul dari kegiatan Clean Up Jakarta Day tadi, akan disortir sesuai degan kategorinya. Sampah daur ulang akan dikirim ke Jakarta Green Project tempatnya pengumpul materi daur ulang, dan sampah non daur ulang akan dikumpulkan dan dikirim ke tempat pembuangan sampah di Jakarta.

For Some Info : Clean Up Jakarta Day selanjunya bakal dilaksanakan pada hari Minggu, 9 November 2014

Pelaksanaan kegiatan ini terdorong oleh banyaknya sampah yang diproduksi di Jakarta setiap harinya dan sebagian besar, sampah-sampah ini berujung di tepi jalanan, sungai Ciliwung dan, akhirnya, di laut. Dengan mengerahkan berbagai komunitas di Jakarta untuk bergotong royong dan melakukan aksi ‘bersih-bersih’, tentunya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa kebersihan kota adalah tanggung jawab kita semua, bukan hanya petugas pembersih jalan, pemulung atau pemungut sampah. Semoga kegiatan ini dapat membuka kesadaran masyarakat Jakarta akan pentingnya buang sampah pada tempatnya. Sekaligus juga menanamkan kepekaan terhadap pentingnya proses daur ulang sampah.

Mudah-mudahan kegiatan kayak gini bisa terus digelar & tentunya nggak cuma di Jakarta!! Nyook bersihin sampah!!

All photo by Wahyu Budiarto

Please follow and like us:

Have your say