From Slank for Slankers

   No rekening donasi atas nama Iffet Veceha Sidharta | BRI : 0426-01-000374-56-2 | BCA : 1280-331062 | Mandiri : 124-00-0993372-3 | Total sumbangan : Rp. 240,668,600

From Slank for Slankers

Blusukan Bareng Pak Jokowi

No Comments #SlankDiary

Usai duet bareng pak Jokowi di Aksi Jakarta Bersih, Slank yang ganti pakaian dengan seragam petugas kebersihan DKI Jakarta diajak sama Gubernur metal itu untuk blusukan ke Kali Krukut lewatin daerah Kebon Kacang – Jakarta Pusat. Slank bareng pak Gubernur berkeliling ke salah satu daerah di Tanah Abang dengan jalan kaki sambil menyapa & sejenak berbincang dengan para warga yang antusias banget ngeliat kehadiran Gubernur DKI & para personil Slank di kampung mereka.

Kaka, Bimbim, Ivan, Abdee & Ridho bareng pak Jokowi memantau langsung Kali Krukut yang masih rada mirip sama lagu Nggak Perawan Lagi yang dikenalin Slank tahun 1994 silam, “Lepas kail tepi sungai, airnya coklat & berbusa..” Dan kali ini, salah satu sungai yang mengalir di Ibukota itu lebih dipenuhi sama sampah yang numpuk gara-gara warga Jakarta masih sangat banyak yang seenak hatinya ngebuang sampah rumah tangga dan sampah jenis lainnya ke kali.

Setelah berkeliling di perumahan padat penduduk daerah Kebon Kacang, Slank ngelanjutin aksi blusukan bareng pak Jokowi ke Pasar Blok G Tanah Abang yang baru aja diresmiin sama beliau. Di sini, Slank turut nyaksiin beberapa pedagang yang masih ngeluh dengan beragam permasalahan ke pak Jokowi. Abis dari situ, Slank bareng DKI 1 ikut nikmatin musik Gambang Kromong & penampilan sebuah band yang ngajak Bimbim buat ikutan nyanyi lagu Tong Kosong yang lagi mereka bawain.

Tiap hari, Jakarta dibebani sama ENAM RIBU TON sampah yang DUA RIBU TON diantaranya dibuang di Kali. Apa mau Jakarta punya pegunungan dari sampah?!? Apa pengen banjir tiap tahun menghantui Ibukota?!? Makanya, buat Slankers seluruh daerah nggak Cuma yang di Jakarta, ajak deh teman, kawan, sohib, saudara, tetangga & semua orang untuk ngejaga lingkungan dengan nggak buang sampah sembarangan.

Inget terus deh lirik lagu L.A.P.I.N.D.O dari album Slow But Sure, “Hanya ORANG BODOH yang membuang sampah ke dalam sungai…. Hanya ORANG BEGO yang membuang kotoran ke dalam kali…”

Anak kecil pun tahu, jangan buang sampah sembarangan!!!

Photo by @Way_Bud

Please follow and like us:

Have your say