From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

Kisah Abdee Soal 17 Agustus-an

No Comments Potlot

Waktu masih kecil, tentunya semua ngerasain dong yang namanya ikutan lomba 17-an yang digelar dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia?!? Nah, Abdee Slank dulunya juga sering tuh ikutan perlombaan gitu. Tapi yang sedikit bikin Abdee bingung & rada sesalin adalah, sekarang ini makin berkurang kegiatan sejenis perlombaan yang digelar buat anak-anak dalam rangka HUT RI.

Gitaris Slank yang hobi make’ jaket kulit ini, ternyata dulunya juga sering ikutan lomba lho. Bahkan Abdee juga pernah beberapa kali jadi juara perlombaan 17-an di tempat tinggalnya waktu masih bocah. Mulai dari lomba makan kerupuk, balap karung, sampe lomba nyanyi lagu wajib pernah Abdee menangin. Nah, waktu ikutan lomba nyanyi lagu wajib di sekolahnya dulu, Abdee yang nyanyiin lagu Garuda Pancasila berhasil jadi juara ngalahin teman-teman sekolahnya. Bukan cuma itu, ayah dari Alanis ini juga pernah ikutan lomba panjat pinang, tapi sayangnya nggak menang.

Keseruan & rasa senang yang timbul gara-gara ikutan beragam kegiatan 17-an juga bikin Abdee sampe rela ngebotakin rambutnya untuk ikutan pawai. Jadi, waktu masih kecil Abdee rela kepalanya digundulin biar mirip Biksu karena pawainya untuk mewakili (waktu itu) 5 agama yang ada di Indonesia. Kalo kata Abdee, sebenarnya hal itulah yang bikin kita bangga sama Bangsa Indonesia.

Pertanyaan besar yang nyangkut di kepala Abdee sekaligus bentuk kekecewaannya terhadap perubahan yang terjadi dalam perayaan HUT RI sekarang-sekarang ini adalah, “Sekarang kok nggak ada ya?!? Anakku nggak ngerasain yang kayak gitu.?!?”

Maka dari itu, sebagai generasi muda,  udah saatnya loe semua bergerak untuk semangatin lagi jiwa Nasionalisme dengan bikin kegiatan-kegiatan yang memacu semangat & ciptain rasa senang untuk anak-anak yang nggak lain adalah calon penerus Bangsa. Loe Harus Grak.!!

Please follow and like us:

Have your say