From Slank for Slankers

   No rekening donasi atas nama Iffet Veceha Sidharta | BRI : 0426-01-000374-56-2 | BCA : 1280-331062 | Mandiri : 124-00-0993372-3 | Total sumbangan : Rp. 686,137,672

From Slank for Slankers

Launching Aplikasi Digital Daarul Qur’an Di Potlot

No Comments #SlankDiary

Sore tadi Kamis 18 Juli 2013 Slank ikutan hadir dalam konferensi pers terkait peluncuran aplikasi digital Daarul Qur’an bersama Slank yang digelar di Potlot 14 markas Slank. Program Pembibitan Penghafal Al Qur’an Daarul Qur’an di bawah kepengurusan Ustad Yusuf Mansur, Ust. Anwar Sani, Ust. Tarmizi As-Shidiq dan Ust. Ahmad Jameel bersama Media Hati selaku unit usaha dari PPA Daarul Qur’an yang bergerak di bidang pengembangan aplikasi untuk smartphone, memperkenalkan 6 aplikasi untuk smartphone terbaru yang sangat menarik & tentunya bermanfaat buat umat Islam dalam kegiatan keagamaan.

Keenam aplikasi tersebut di antaranya adalah,
Riyadhoh yang bisa membantu umat Islam yang berkeinginan melakukan amalan Riyadhoh. Sebuah amalan yang melatih diri istiqomah dalam memperbaiki hubungan dengan Allah SWT sehingga bisa jadi solusi dari berbagai masalah hidup yang berat.

ODOA (One Day One Ayat) yang ngebantu umat Islam dalam menghafal Al Qur’an kapan saja dari handphone dengan cara menyenangkan. Metodenya yang bisa dikostumisasi sama pengguna berdasar metode yang dipakai sama Ustad Yusuf Mansyur yang dikembangkan oleh PPPA Daarul Qur’an dan Media Hati dengan menambahkan fitur menarik buat ngetes hafalan dengan sebuah game menarik. InsyaAllah dengan aplikasi ODOA ini.

Kuliah Online yang merupakan jendela ilmu dalam genggaman yang bikin penggunanya bisa belajar mengenai  Keislaman, Keimanan, Akidah dan Tauhid, Keyakinan, Amalan-amalan, Zakat dan Kedokteran Populer. Punya fitur menarik, jadi pelajarnya bisa berinteraksi langsung sama pengajarnya.

Daqu Store sebuah aplikasi yang memudahkan cara berbelanja produk-produk Islami di PPPA Shop yang bermutu dan bermanfaat termasuk juga adalah produk buku-buku tulisan Ustad Yusuf Mansur.

Daqu Radio yang memudahkan pendengar Radio Daqu karena bisa diakses, didengarkan kapan saja dan dimana saja dengan tambahan fitur menarik yaitu mampu merekam program yang saat itu sedang disiarkan sehingga pendengar akan mampu mengulang kembali siaran tersebut kapan saja dia inginkan.

Aplikasi terakhir dimana Slank turut serta hadir adalah album kompilasi berisi lagu-lagu pesan moral bertajuk ‘Sinar Kebersamaan Vol.2’ yang merupakan aplikasi hiburan pemberi pencerahan. Keistimewaan dari aplikasi ini adalah pengguna dapat mendengar dan melihat audio & video klip para artis yang diawali dengan tausiah Ustad Yusuf Mansur mengenai pesan dalam lagu hanya bisa didapatkan secara eksklusif dalam aplikasi tersebut.

Setelah 6 aplikasi tersebut diatas, Media Hati masih memiliki 9 aplikasi lagi yang akan dikembangkan bersama PPPA Daarul Qur’an. InsyaAllah, semua aplikasi hasil kolaborasi PPPA Daarul Qur’an dan Media Hati kemudian tidak hanya mewarnai ibadah di bulan Ramadhan ini saja tapi menjadi manfaat besar sampai kapanpun, demikian harap Reynold, CEO dari Media Hati yang nggak lain adalah gitaris Slank Transisi album Lagi Sedih.

Sejumlah musisi yang terlibat di aplikasi Album Kompilasi Sinar Kebersamaan Vol.2 diantaranya Marshanda, Rieka Roslan, Ten 2 Five, Baron & Soulmates, Reynold, Deanda, PopOut dan seorang seniman dari kalangan agamawan, Ustad Ade K. Tentunya, lagu-lagu di aplikasi ini ada RBT-nya yang bisa dipasang di handphone, dan rencana lainnya jika tak ada halangan, bakal diproduksi cd album bekerjasama dengan Maleo Music.

Buat aplikasi Album Kompilasi Sinar Kebersamaan Vol.2 ini, Slank bawain lagu ‘Sedekah’ dari album I SLANK U, yang sesuai sama tema gerakan pendirian Rumah Tahfidz PPPA Daarul Qur’an. Jadi, para musisi yang terlibat dalam album ini berkomitmen untuk menyedekahkan keseluruhan royalty yang didapat dari lagu mereka dalam aplikasi ini untuk membangun Rumah Tahfidz PPPA Daarul Qur’an untuk Slankers di semua basecamp SFC (Slank Fans Club) di Indonesia.

Ngomongin soal sedekah, keunikan lain dari aplikasi ini adalah, semuanya memiliki fitur utama yakni Sedekah. Dimana para pemakai aplikasi-aplikasi ini dapat bersedekah langsung ke PPPA Daarul Qur’an dari list rekening yang tercantum dan mengkonfirmasi transfer dana sedekah mereka langsung dari aplikasi-aplikasi tersebut.

Please follow and like us:

Have your say