From Slank for Slankers

   No rekening donasi atas nama Iffet Veceha Sidharta | BRI : 0426-01-000374-56-2 | BCA : 1280-331062 | Mandiri : 124-00-0993372-3 | Total sumbangan : Rp. 226,668,600

From Slank for Slankers

Santai Bareng Slank Di Jakarta Fair 2013

No Comments #SlankDiary

Meski mengalami pengunduran jadwal tampil gara-gara RI 1 pengen hadir di opening ceremony Jakarta Fair Kemayoran 2013 tanggal 10 Juni 2013, pada akhirnya Kamis, 13 Juni 2013 kemarin Slank tampil di event pameran terbesar se-Asia yaitu Jakarta Internasional Expo Kemayoran. Sebelum menyaksikan aksi Kaka, Ivan, Bimbim, Abdee & Ridho, Slankers yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia yang ngumpul jadi satu di panggung utama PRJ, terlebih dulu nikmatin penampilan grup musik Respects dan juga The PainKillers yang menutup aksinya dengan berduet bareng Abdee Slank Negara.

For Some Info : Sebelum duet bareng band asuhannya, Abdee sempat ngajak Slankers untuk nyanyiin sedikit bait lagu Ku Tak Bisa dengan iringan petikan gitarnya.

Waktu udah hampir jam 9 malam Slank belum juga tampil. Beberapa saat sebelum Slank naik panggung, Slankers yang ngebanjirin tribun penonton panggung utama PRJ jadi orang beruntung karena bisa menyaksikan sebuah tayangan yang bakal jadi kado istimewa di hari jadi Slank ke-30th Desember 2013 nanti. Nggak lama setelah itu, intro Generasi Biroe mengalun yang diiringi jerit Slankers menyanyikan bait,“Aku ingin damai… Aku ingin tenang..” yang bikin area PRJ semakin riuh tanpa rusuh.

Slank yang udah ngejanjiin bakal menghadirkan lagu-lagu slow, mellow, tapi nggak cengeng untuk mengantisipasi kericuhan yang sering terjadi di penampilan Slank di PRJ, ngebuka konser yang digelar selama 32 hari berturut-turut dengan menghadirkan ratusan musisi Tanah Air dengan lagu Terbunuh Sepi yang bikin seluruh Slankers ikut nyanyi & pastinya ngebunuh sepi di PRJ.

Nggak lama setelah itu, Kaka yang udah ngerubah gaya rambutnya menyapa Slankers yang datang & juga minta maaf karena Slank mesti tukeran jadwal sama musisi lain. Selain itu Kaka juga bilang, “Slank berasal dari Jakarta, jadi Slank pasti maen di Jakarta termasuk Pekan Raya Jakarta.” Sejumlah lagu yang bisa dibilang jarang banget Slank bawain, tadi malam di Jakarta Fair 2013 dihadirkan secara khusus untuk Slankers yang tetap tertib & saling jaga demi keamanan di PRJ selama acara berlangsung.

Penampilan Slank di PRJ tahun ini bisa dibilang jadi aksi Slank yang paling beda! Selain bawain lagu-lagu yang santai, para personil Slank juga tampil dengan sangat santai sambil duduk-duduk di atas box yang biasa digunain untuk ngebungkus perabotan manggung Slank. Sebelum bawain lagu Poppies Lane Memory, Bimbim dari balik drum-nya juga sempet ngebongkar makna sesungguhnya dari lagu yang ada di album TUJUH tersebut. Bimbim nerangin kalo lagu yang jadi track pertama di album pertama Slank formasi 14 ini sebenarnya bukanlah nyeritain tentang perempuan. Tapi lagu ini nyeritain tentang drugs yang dulu pernah ngejerumusin Slank ke lorong hitam & salah satu daerah di Bali bernama Poppies Lane yang dulu dipenuhi anak muda pengguna narkoba, tapi ikutan sembuh setelah Slank terbebas dari barang haram tersebut di tahun 2000.

Di tengah penampilan Slank, Bimbim beranjak dari drum-nya ke depan panggung untuk nyanyi bareng lagu yang jadi curhatannya yakni Bimbim Jangan Menangis. Lebih mengejutkannya lagi, seusai nyanyi bareng Slankers yang secara serentak nyalahin api dari korek gas masing-masing, Bimbim ngelanjutin aksi solonya dengan bawain lagu langka dari album Satu-Satu yaitu Jadi Masalah. Slankers yang belum pernah denger lagu ini dibawain live sama Bimbim pun ikut jadi backing vocal Bimbim. Bukan cuma lagu lama & lagu langka, dalam penampilannya di PRJ Slank juga bawain lagu baru dari album I SLANK U yang ngepas buat Slankers yang lagi ngejalanin hubungan asmara jarak jauh, Ku Di Negeri Orang.

Selepas bawain lagu Maafkan yang dilanjut Terlalu Manis kemudian disusul Ku Tak Bisa, Slank pun menutup penampilannya dengan lagu Kamu Harus Pulang yang diselingi absen Slankers & ngiringin langkah kaki Slankers kembali ke rumah masing-masing dengan damai & senang. Nggak lupa, Kaka juga ngucapin makasih untuk semua yang udah terlibat di konser Slank di PRJ yang kali ini beda banget dari sebelumnya, dan ninggalin pesan untuk ngejaga kebersihan dengan buang sampah atau botol bekas minum ke tempat sampah yang udah disediain.

Makasih untuk semua yang udah ikut nimbrung demi kelancaran konser Slank di PRJ kemarin. Sampai ketemu tahun depan, dan jangan pernah lelah untuk nyebarin VIRUS perdamaian.
We Slank U

 

All photo by Wahyu Budiarto

Please follow and like us:

Have your say