From Slank for Slankers

   No rekening donasi atas nama Iffet Veceha Sidharta | BRI : 0426-01-000374-56-2 | BCA : 1280-331062 | Mandiri : 124-00-0993372-3 | Total sumbangan : Rp. 686,137,672

From Slank for Slankers

SLANKERS DAY INDONESIA 2013

No Comments Potlot

Hari ulang tahun Slank yang jatuh pada tanggal 26 Desember, sejak dulu udah jadi ajang kumpul bareng Slankers se-Indonesia dan jadi agenda tahunan mereka. Tapi sayangnya, sejak resmi berdiri sebagai sebuah wadah yang nampung Slankers pada tahun 1998, Slankers sendiri nggak punya acara khusus layaknya hari ulang tahun Slank.

Maka dari itu, pada Februari 2008 lalu Bimbim menuangkan idenya untuk bikin harinya Slankers yang bisa juga dibilang sebagai HUT Slankers dan ditetapkan pada tanggal 6 Juli 2008. Dipilihnya tanggal 06.07.08 bukan gara-gara tanggal tersebut terkesan unik dengan nomor yang berurut. Tapi, karena di bulan Juli para pelajar Indonesia tengah menikmati waktu liburan sekolah. Jadi untuk memanfaatkan momentum liburan inilah Slankers Day digelar dan diperingati setiap tahunnya.

Selain sebagai ajang berkumpulnya Slankers se-Indonesia, dalam gelaran Slankers Day yang pertama kali digelar di Lapangan Tembak Yonif 201 Jaya Yudha, Gandaria, Jl Raya Bogor KM 29, Jakarta Timur pada 6 Juli 2008 lalu, juga terdapat beragam kegiatan positif yang diperuntukkan bagi para penggemar Slank yang dikasih nama Slankers berkat idenya Kaka ini.

bundaSalah satunya adalah festival band Slankers dengan proses seleksi yang dilakukan di setiap cabang Slank Fans Club se-Indonesia. 10 band Slankers yang berhasil lolos dalam proses seleksi mendapatkan kesempatan untuk tampil di panggung Slankers Day dan mewujudkan mimpi mereka, yakni sepanggung bareng SLANK! Dari kesepuluh band Slankers yang dapat kesempatan untuk sepanggung sama Slank juga terpilih lagi 3 band yang jadi pemenang penghargaan Slankers Day Best Of The Best 2008.

Bukan cuma itu, Slankers yang hadir di Slankers Day pertama pada 06/07/08 juga mendapat kesempatan untuk ikut hadir di film-nya SLANK yang diluncurkan pada 2009 lalu, yakni Generasi Biru The Movie. Selain dihibur sama 10 band Slankers yang jadi pemenang seleksi festival band Slankers Day, Slankers yang datang dari berbagai daerah se-Indonesia juga dihibur sama grup band Fase 13, Cozy Republic, Steven N Coconuttreez, The Changcuters, dan Melanie Subono yang jadi bintang tamu dalam acara Slankers Day pertama yang digelar 5 tahun silam. Kolaborasi Slank bareng Steven vokalisnya Steven N Coconut treez dan para vokalis dari kesepuluh grup band Slankers menutup acara Slankers Day pertama.

 

slankers day1

Nah, tahun ini Slankers Day bakal digelar lagi nih! Bakal seseru apa acara yang jadi peringatan harinya Slankers ini? Nantikan dan pantengin akun twitter official-nya Slankers Day 2013 @SlankersDayInd & facebook fans page official-nya http://facebook.com/SlankersDayInd ntuk info resminya. Ayo nabung dari sekarang untuk ikut bareng ngerayain Slankers Day 2013 yang bakal digelar beberapa bulan lagi!!!
PISS

Please follow and like us:

Have your say