From Slank for Slankers

   No rekening donasi atas nama Iffet Veceha Sidharta | BRI : 0426-01-000374-56-2 | BCA : 1280-331062 | Mandiri : 124-00-0993372-3 | Total sumbangan : Rp. 240,668,600

From Slank for Slankers

Tim Ride For Orangutan 2013 Tiba Di Aceh

No Comments Potlot

Tim Ride For Orangutan 2013 yang kita semua tahu saat ini tengah mengkampanyekan pelestarian orangutan di Indonesia dengan melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Aceh, melaporkan kepada Slank kalau tim gabungan dari para aktivis ProFauna ini baru aja tiba di tempat tujuan yaitu Aceh.

Berhubung saat ini Banda Aceh lagi dilanda musibah tanah longsor dan banjir, maka Tim Ride For Orangutan 2013 mengurungkan niat untuk ke Banda Aceh, dan menghabiskan waktu di Gunung Leuser, Aceh Tenggara untuk mengamati orangutan liar dan juga memberikan edukasi kepada masyarakat lokal. Berikut kita simak laporan dari Rosek, salah satu anggota Tim Ride For Orangutan 2013 ProFauna yang dikirim melalui email ke redaksi@slank.com yang mengisahkan tentang sambutan hangat dari Kapolres Aceh Tenggara terhadap Tim Ride For Orangutan 2013 yang baru aja tiba di Aceh.

Kapolres aceh Tenggara Sutrisno menyambut kedatangan Tim Ride For Orangutan 2013 ProFauna yang berkunjung ke Ketambe, Taman Nasional Gunung Leuser, kabupaten Aceh Tenggara (11/5/2013). Sebelum diterima Kapolres di ruang kerjanya, Tim Ride For Orangutan 2013 beruntung bisa melihat dua ekor orangutan liar di Taman Nasional Gunung Leuser. Untuk melihar orangutan liar itu tim harus naik turun bukit di tengah rimba belantara Gunung Leuser. Lelah naik turun bukit itu langsung sirna ketika tim melihat langsung orangutan liar di sebuh pohon yang tinggi. Orangutan itu terlihat segar dan bahagia di rumah alaminya.

Setelah melakukan pengamatan orangutan liar di Ketambe, Gunung Leuser, tim diundang Kapolres Aceh Tenggara. Kapolres menyatakan dukungannya terhadap kampanye pelestarian orangutan yang dilakukan oleh ProFauna itu. Kapolres yang sudah 1,5 tahun bertugas di Aceh Tenggara itu mengatakan, “Kami komitmen untuk menjaga kelestarian satwa liar yang ada di Aceh Tenggara ini, apalagi orangutan yang keberadaannya sudah langka itu”. Kunjungan ProFauna ke Polres Aceh Tenggara itu juga mendapat perhatian sebagain besar polisi yang bertugas di tempat itu, banyak diantara mereka yang berebut foto dengan latar belakang motor Tim Ride For Orangutan 2013.
Sumber berita & foto ProFauna.net

Please follow and like us:

Have your say