From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

Slank Menggoyang Lapangan BKB Palembang Tour DIS Religi Sumatera 2012

No Comments #SlankDiary

Setelah memanfaatkan waktu rehat sehari dengan berbagai kegiatan di kota Palembang, Kamis 6 Nopember 2012 Slank kembali mengikuti beragam kegiatan yang menjadi rutinitas Slank dalam perjalanan spiritual Djarum Istimewa musik religi Sumatera 2012. Siang hari di Kota Palembang, Slank bersama Al Zastrow pemimpin dari grup musik akulturatif Ki Ageng Ganjur berkunjung ke Pondok Pesantren Ar Rahman, Palembang, Sumatera Selatan. Setibanya di Ponpes Ar Rahman, Slank disambut dengan senyuman hangat Kyai yang merupakan pengurus Ponpes Ar Rahman.

Selain berbincang di kediaman sang Kyai, Slank dan Bunda Iffet serta Al Zastrow juga menikmati jamuan hangat yang disediakan sebelum beranjak ke mini panggung tempat berlangsungnya dialog budaya Slank dan Santri Ponpes Ar Rahman. Begitu naik ke atas mini panggung,para Santri Ponpes Ar Rahman menampilkan tarian tradisional sebagai sambutan untuk Slank. Selain tanya jawab dan berbagi kisah, serta siraman rohani dari Al Zastrow, sebelum berpamitan seperti biasa Kaka pun didaulat untuk menyanyikan beberapa bait lagu Slank.

Malam harinya Slank pun berangkat menuju Lapangan Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang untuk mengaji bersama Slankers Palembang. Dalam konser Djarum Istimewa musik religi Sumatera 2012 ini Slank berhasil memuaskan seluruh Slankers Palembang yang datang dengan damai, dan kembali pulang dengan damai pula. Kolaborasi antara Slank dan Ki Ageng Ganjur band sejak konser dimulai juga membuat Lapangan BKB yang posisinya berdekatan dengan Sungai Musik bergoyang.

Selain bergoyang bersama, Slankers yang hadir di konser Djarum Istimewa musik religi Sumatera 2012 juga mendapat ilmu agama yang diberikan oleh Al Zastrow. Di setiap jeda lagu yang Slank bawakan, Al Zastrow kerap memberikan tausiyahnya yang merupakan terjemahan dari lirik lagu yang Slank bawakan sebelumnya. Setelah lagu Bang-Bang Tut & lagu Kamu Harus Pulang yang diakhiri dengan absen Slankers, Slank pun menutup acara dengan bershalawat bersama yang diiringi musik tradisional yang dimainkan Ki Ageng Ganjur Band. Terima kasih untuk semua yang terlibat di konser Djarum Istimewa musik religi Palembang, sampai jumpa lagi.
PISS

For Some Info: Untuk info jadwal Djarum Istimewa musik religi 2012 ter-update, live tweet ketika konser berlangsung, serta beragam kegiatan yang Slank lakukan dalam perjalanan spiritualnya bisa disimak di jejaring sosial resmi milik Slank yaitu http://facebook.com/slankband & http://twitter.com/slankdotcom PISS

Please follow and like us:

Have your say