From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

Ngaji Bersama Slank Di Jepara | Xtraligi 2012

No Comments #SlankDiary

Tur Djarum Coklat Xtraligi 2012 ┬ákembali digelar. Kali ini giliran Jawa Tengah nih yang kedatangan Slank dan Ki Ageng Ganjur dalam rangka Perjalanan Spiritual Slank dan Ki Ageng Ganjur ke Pesantren. Seperti yang kita ketahui bersama, gelaran tur Djarum Coklat Xtraligi 2012 sudah memasuki putaran ke – 4 yang berarti, Jawa Tengah merupakan regional terakhir yang didatangi Slank dalam tur Djarum Coklat Xtraligi ke – 25 kota bersama Ki Ageng Ganjur. Kota pertama di regional Jawa Tengah yang disambangi Slank adalah Kota Jepara.

Slank bersama Ki Ageng Ganjur dan Djarum Coklat bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Walisongo Pecangaan untuk melakukan dialog budaya bersama para santrinya. Kedatangan Slank dan Dr. Al Zastrow Pemimpin dari grup musik akulturatif Ki Ageng Ganjur disambut hangat oleh KH Zakaria Asmowi LC yang merupakan Ketua Yayasan Walisongo Pecangan. Slank berbagi kisah spiritual yang pernah dialami selepas masa kelam para Personil Slank (Kaka,Bimbim, dan Ivanka) menggunakan Narkoba. Dalam dialog budaya yang digelar di halaman Ponpes Walisongo Pecangaan Slank juga memberikan motivasi – motivasi kepada para Santri agar tetap menjaga nama baik Ponpesnya, karena kedatangan Slank juga ingin membuktikan bahwa Pesantren bukanlah sarang Teroris.

Selain Slank, Al Zastrow juga meluruskan bahwa grup band Slank yang terkenal Slengean juga memiliki banyak lagu yang bernuansa religi islami. Terbukti dengan serangkaian tekstualisasi lirik lagu Slank yang dituturkannya di sela Slank tampil dalam konser Xtraligi 2012 ini. Kaka juga berpesan kepada para Santri agar terus membangun Kota Jepara. Karena tak perlu datang ke Ibukota, karena jauh lebih baik membangun kota sendiri. Dalam arti bahwa segala pencapaian dan kesuksesan juga bisa diraih di kota sendiri, sekaligus dapat membanggakan kota tersebut.┬áSetelah dialog budaya, para personil Slank pun memberikan bibit pohon untuk ditanam di sekitar Ponpes kepada Pengurus Ponpes secara simbolis, pemberian Kopi Slank untuk para Santri biar pada melek dan langsung happy, serta pemberian kenang – kenangan untuk Slank dari Slankers Jepara Kemudian dilanjutkan foto bersama dan Slank pun berpamitan untuk mempersiapkan penampilannya dalam ngaji bareng Slank di Stadion kamal Junaidi.

Malam harinya Slank tampil di depan ribuan Slankers Jepara dan sekitarnya dengan balutan religi islami berkat lantuna Shalawat Nabi ketika Ki Ageng Ganjur memanggil para Personil Slank untuk naik ke atas panggung Xtraligi 2012. Slank ┬áPerdamaian sangat terjaga di kota Jepara kala Slank tampil membawakan lagu – lagu yang tentunya sudah akrab di telinga mereka. Terjemahan lirik ke arah islami juga terus dilakukan oleh Dr. Al Zastrow di kala Slank selesai membawakan lagu. Slank juga mengajak Slankers Jepara untuk bersama – sama melantunkan Shalawat Nabi sebagai ungkapan rasa syukur telah diberikan kemudahan untuk kelima kalinya Slank tampil di kota Jepara. ‘Absen Slankers’ juga dilakukan ketika Slank tengah membawakan lagu ‘Kamu Harus Pulang’. Lantunan Shalawat pun mengakhiri penampilan Slank dan Ki Ageng Ganjur dalam Xtraligi di kota Jepara, Jawa Tengah.

Please follow and like us:

Have your say