From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

Meriahnya Xtraligi 2012 Di Kota Tegal

1 Comment #SlankDiary

Rabu, 20 Juni 2012 Slank melanjutkan tur Djarum Coklat Xtraligi 2012 di Kota Tegal. Di kota ini Slank dan Dr.Al Zastrow yang merupakan Pemimpin dari Grup musik Akulturatif Ki Ageng Ganjur, berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Islah Komplek Makam Amangkurat 1 Adiwerna Tegal.

Sesampainya di Ponpes Al Islah, para Personil Slank langsung menuju ke halaman Ponpes untuk menanam bibit pohon sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan. Setelah itu Slank langsung beranjak ke salah satu area Ponpes yang digunakan sebagai tempat dialog budaya dilakukan. Selain bersama para Santri, Slankers Tegal juga turut hadir dalam dialog budaya tersebut. Suasana terasa makin akrab dimana kali ini Slank berdialog dengan duduk lesehan bersama – sama. Sesi tanya jawab juga dimanfaatkan dengan baik oleh para Santri dan Slankers yang hadir dalam dialog budaya di Ponpes Al Islah.

Malam harinya Slank bergerak menuju Lapangan Yos Sudarso untuk tampil dalam Konser Xtraligi di kota yang terkenal dengan Teh Poci-nya ini. Khusus untuk Kota Tegal, Dr. Al Zastrow mengajak salah satu kawannya yaitu Ki Enthus atau yang akrab disapa ‘Dalang Udhut’. Beliau memainkan wayang golek yang merupakan warisan seni budaya Indonesia yang semakin tertinggalkan, dan kolaborasi Dr.Al Zastrow bersama Dalang Udhut membuat suasana di Tegal semakin meriah. Dr. Al Zastrow juga kerap menterjemahkan beraneka lirik lagu Slank dengan ciri khasnya yang terkadang membuat tawa.

Kolaborasi Slank dan Ki Ageng Ganjur semakin menghangatkan suasana. Dimana seluruh Slankers yang hadir ikut melantunkan Shalawat Nabi bersama – sama. Slank juga mengajak salah satu Slanky Tegal untuk berkolaborasi, dan lantunan lagu ‘Virus’ dan ‘I Miss You’ yang dimainkan Slank dan Ki Ageng Ganjur membuat Tegal bergoyang.
Lagu ‘Kamu Harus Pulang’ dengan ending ‘Absen Slankers’ dan Shalawat bersama pun mengakhiri kemeriahan Konser Xtraligi 2012 di Kota Tegal, Jawa Tengah.

Please follow and like us:

1 comment

  1. Muhammad fatah hafied'z - April 21, 2017 11:27 am

    Kapa slank konser di tegal lagi_?

Have your say