From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

Cikarang Jadi Kota Terakhir Xtraligi 2012 Putaran 3

No Comments #SlankDiary

Kota Cikarang yang merupakan ibukota Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menjadi kota selanjutnya yang terpilih dalam gelaran tur Djarum Coklat Xtraligi 2012 putaran ke – 3 (Regional Jabotabek). Di kota Bekasi Slank bersama Dr. Al Zastrow mengunjungi Ponpes Riyadlul Jannah yang terletak di Jalan Industri No.114 Desa Pasir Gombong, Kecamatan Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat.

Setibanya di Ponpes tersebut, Slank disambut dengan iringan musik marawis yang dimainkan oleh para Santri Ponpes Riyadlul Jannah. Kemudian para personil Slank istirahat sejenak dan berbincang dengan pengurus Ponpes, sambil menikmati hidangan yang disediakan. Kedatangan para personil Slank ke aula yang menjadi tempat dialog budaya bersama Slank, Dr. Al Zastrow dan para Santri, kembali diiringi dengan musik marawis yang dimainkan oleh para Santri. Acara pun dibuka dengan berfoto bersama para Santri, panitia, dan pemenang meet and greet yang diadakan oleh Djarum Coklat Extra. Dalam dialog budaya bersama Slank, para personil Slank berbagi kisah, dan pengalaman spiritual yang telah dilewati selama karir bermusik Slank.

Kaka juga membicarakan tentang perjalanan spiritual bersama Djarum Coklat Extra dalam Xtraligi 2012 ini.┬áKaka menceritakan tentang beberapa hikmah yang didapatkan Slank selama tur berlangsung. Setelah lagu – lagu Slank dikupas secara Islami oleh Dr.Al Zastrow, Kaka mengakui kalau dirinya baru menyadari ternyata lirik agu Slank yang selama ini dinyanyikannya sudah sangat Islami. kaka juga menambahkan “Jadi kalau ada yang bertanya, kapan Slank bikin album Religi? Saya akan menjawab, udah dari dulu.!! Tapi memang bahasanya Slank berbeda dengan album – album Religi yang beredar selama ini.” Sebelum dialog budaya ditutup, Slank menyempatkan diri untuk menyerahkan sebuah pohon yang diberikan oleh Djarum Coklat Extra yang kemudian diserahkan kembali kepada pengurus Ponpes Riyadlul Jannah secara simbolis. Tak hanya itu, Slank juga mendapatkan bingkisan dari Slankers Cikarang. Berupa miniatur perahu layar berlogo Slank yang merupakan karya seni kreatif Slankers Cikarang.

Saat malam tiba, Slank berangkat menuju ke Lapangan Kawasan Jurong Pasir Gombong, Cikarang, Bekasi untuk bernyanyi dan mengaji bersama Slankers Cikarang. Sebelum Slank tampil, Slankers Jabotabek yang hadir ke Cikarang terlebih dahulu disuguhi musik bernuansa Islami yang dimainkan oleh Santri Ponpes Riyadlul Jannah. Begitu Slank naik panggung dengan iringan Shalawat, ribuan Slankers yang hadir terlihat sangat menikmati konser Xtraligi 2012 ini. Terlebih ketika Slank berkolaborasi dengan musik akulturatif Ki Ageng Ganjur yang dipiimpin oleh Dr.Al Zastrow. Slankers Cikarang tampak tidak ada yang dapat menahan diri untuk tidak bernyanyi dan bergoyang bersama. Setelah membawakan lagu ‘Kamu Harus Pulang’ yang diselingi absen Slankers dengan menunjukan bendera daerah asalnya, Slankers Cikarang pun beranjak pulang sambil kembali bershalawat bersama Slank dan Ki Ageng Ganjur.

Sangat disayangkan, Cikarang harus menjadi kota terakhir gelaran tur Xtraligi 2012 putaran ketiga karena niatan untuk melanjutkan konser di Jakarta Selatan harus dibatalkan. Semoga semu yang hadir di gelaran tur Xtraligi 2012 putaran ke – 3 mendapat keberkahan, amin ya rabbal alamin. Sampai jumpa di kelanjutan perjalanan spiritual Slank ke Pesantren dalam Djarum Coklat Xtraligi 2012 bersama Slank dan Ki Ageng Ganjur regional ke – 4 yakni Jawa Tengah.
PISS

Please follow and like us:

Have your say