From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

Suka Ria Ngaji Bareng Slank Di Xtraligi Sukabumi

No Comments #SlankDiary

Syukur alhamdulillah, setelah hampir satu bulan rehat untuk menyiapkan tenaga setelah gelaran konser spektakuler I SLANK U The Journey Of The Blue Island pada awal Mei lalu, tepat di hari Rabu, 23 Mei 2012 kemarin Slank bersama Djarum Coklat, dan Ki Ageng Ganjur kembali melanjutkan perjalanan spiritual ke pesantren dalam gelaran Xtraligi 2012 yang sudah memasuki putaran ke – 3 yakni regional Jabodetabek. Tujuan pertama tour Djarum Coklat Xtraligi putaran ke – 3 adalah tetangga dari Ibu kota Jakarta, dan merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Barat, yaitu Sukabumi.

Para personil Slank berangkat dari Potlot menuju Sukabumi sejak Rabu pagi, dan langsung menuju ke salah satu Pondok Pesantren yang terletak di Kramat Kota Sukabumi, yaitu Ponpes Ulul Albab. Sama halnya seperti Tur Djarum Coklat Xtraligi sebelumnya, Slank bersama Djarum Coklat, dan Ki Ageng Ganjur bersilaturahmi ke Pondok pesantren Ulul Albab untuk berdialog dengan para santri dan santriwati. Sesampainya di Ponpes Ulul Albab, para personil Slank beserta Bunda Iffet langsung disambut hangat oleh Ketua Pondok pesantren Ulul Albab beserta keluarga, dan Dr. Al Zastrow yang terlebih dahulu sudah sampai di Ponpes Ulul Albab. Setelah berbincang sambil menikmati jamuan yang dihidangkan keluarga Ketua Ponpes Ulul Albab, para personil Slank kemudian melanjutkan kegiatan dengan shalat Dzuhur berjamaah bersama Ketua Ponpes Ulul Albab, dan Dr. Al Zastrow yang bertindak sebagai imam.

Dengan iringan marawis yang dimainkan oleh para Santri Ponpes Ulul Albab, para personil Slank berjalan menuju halaman Ponpes yang merupakan tempat dilangsungkannya ‘Dialog Budaya Slank dan Santri Ponpes Ulul Albab’. Setelah sebelumnya masing – masing personil Slank menanam pohon yang diberikan oleh Djarum Coklat Extra di halaman Ponpes. Dalam dialog budaya tersebut, Slank berbagi kisah spiritualnya kepada para Santri dan Santriwati Ponpes Ulul Albab, sambil diselingi tanya jawab. Sore harinya Slank berpamitan guna mempersiapkan diri untuk penampilannya menghibur serta ngaji bareng Slankers Sukabumi yang dijadwalkan akan dilangsungkan pada malam harinya.

Setelah malam tiba, Slank tampil di depan ribuan Slankers yang memadati Lapangan Merdeka Sukabumi dengan membawakan lagu ‘Kuil Cinta’ sebagai lagu pembuka. Slankers yang berasal dari berbagai daerah yang memenuhi lapangan Merdeka Sukabumi, asyik bernyanyi dan berjoget bersama Slank dengan iringan musik akulturatif yang dimainkan Grup Ki Ageng Ganjur. Malam itu Slank juga berkolaborasi dengan seorang wanita bernama Fyrda, yang merupakan vokalis dari grup band pemenang audisi band pembuka konser Slank yang diadakan oleh Djarum Coklat Extra. Menutup konser malam itu, Slank dan Ki Ageng Ganjur mengajak Slankers untuk bershalawat bersama dengan iringan musik dari Ki Ageng Ganjur band. Tentunya sehabis Slank membawakan lagu ‘Kamu Harus Pulang’. Slankers pun pulang ke rumah masing – masing dengan kedamaian hati dan jiwa setelah ngaji bareng Slank di Xtraligi 2012.

Seperti yang dikatakan Dr. Al Zastrow sebelum Slank membawakan lagu ‘Orkes Sakit Hati’ berikut, “Mudah – mudahan silaturahim di Sukabumi ini penuh berkah, dan gak ada yang merasa sakit hati.” Semoga semua mendapat keberkahan dari ngaji bareng Slank dan Ki Ageng Ganjur kali ini. Sampai ketemu di kota kedua Xtraligi putaran ke – 3 (Jabodetabek), yaitu Pandeglang, Banten. Ayo ngaji bareng Slank dan Ki Ageng Ganjur di Djarum Coklat Xtraligi 2012.

Please follow and like us:

Have your say