From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

Sore Seru Xtraligi 2012 Di Cianjur

No Comments #SlankDiary

Cianjur yang merupakan kota terakhir perjalanan spiritual Slank dan Ki Ageng Ganjur Xtraligi 2012 putaran kedua, berlangsung seru. Dimulai dengan silaturahmi yang dilakukan Slank bersama Ki Ageng Ganjur ke Pondok Pesantren Al – ittihad yang terletak di Jl. Raya Bandung Km.3 Rawabango, Karangtengah – Cianjur di pagi hari.

Slank dan Ki Ageng Ganjur menggelar Dialog Budaya bersama para Santri yang sangat antusias begitu mendengar kabar kalau Slank akan datang ke ponpes tersebut. Merupakan kebahagiaan bagi Slank bisa berkunjung ke Pondok pesantren Al Ittihad yang menyambut Slank dengan hangat. Setelah berdialog selama kurang lebih 1 jam, Slank juga menyanyikan lagu Ku Tak Bisa dengan iringan rebana yang dimainkan oleh para santriwati ponpes Al Ittihad yang ternyata hafal banget dengan lagu yang diambil dari album PLUR ini. Masuk waktu Dzuhur, Slank pun menyempatkan diri untuk sholat berjamaah di pondok pesantren Al Ittihad dan berpamitan untuk melanjutkan perjalanan ke Lapangan Brawijaya Mayonif 300 Raider. Sekitar pukul 4 sore. Slank tiba di lapangan yang merupakan markas TNI Angkatan Darat di Cianjur tersebut.

Slankers yang berkumpul sejak siang hari, terlebih dulu dihibur oleh penampilan band lokal yang membawakan lagu – lagu Slank. Selain itu, para santriwati juga memainkan rebana dan bershalawat bareng slankers sesaat sebelum Slank naik panggung. Para personil Slank naik ke atas panggung dan menempati posisi masing – masing dengan iringan hujan rintik-rintik yang mengguyur kota Cianjur. Slank mengungkapkan bahwa Tuhan itu hanya satu dan Tuhan itu nomor Satu, lewat lagu #1 (Nomor Satu) yang diambil dari album ke – 10 yaitu album Virus. Semakin sore hujan semakin deras, namun hal ini sama sekali tidak menyurutkan semangat Slankers yang tetap menjaga ketertiban dengan tidak terjadinya kericuhan sama sekali.

Ketika lagu Balikin berkumandang, sejumlah oknum yang tidak menyukai Slank mencoba untuk merusak acara Xtraligi dengan membuat kericuhan. Namun akhirnya dapat teredam setelah Dr.Al Zastrow yang mengajak penonton untuk bershalawat bersama dan juga kesigapan para Bidadari Penyelamat serta pihak ABRI yang mengamankan konser Xtraligi di Cianjur. Di tengah lagu, Slank kedatangan tamu yaitu Wakil Bupati Jawa Barat yang secara resmi menutup perhelatan konser Xtraligi putaran ke-2 regional Jawa Barat.

Sambil mengamankan situasi, beberapa ABRI yang mengamankan konser Slank juga terlihat bernyanyi mengiringi Slank ketika lagu Ku Tak Bisa Berkumandang. Hujan yang masih mengguyur kota Cianjur membuat suasana di kota penutup Xtraligi 2012 putaran ke-2 semakin seru. Kolaborasi unik antara Slank dan grup musik akulturatif Ki Ageng Ganjur di lagu Orkes Sakit Hati juga membuat semua yang hadir tak mampu menahan untuk tidak bergoyang. Lagu Kamu Harus Pulang menjadi lagu penutup untuk konser Xtraligi putaran ke-2 regional Jawa Barat, yang diakhiri dengan shalawat bersama Slank, Ki Ageng Ganjur, dan para Slankers yang hadir di markas ABRI yang terletak di Cianjur tersebut.

Terima kasih Tuhan, terima kasih Djarum Coklat Extra, terima kasih Slankers Jawa Barat, terima kasih semua pihak yang terlibat, dan terima kasih pula untuk pihak keamanan dan Bidadari Penyelamat yang setia menjaga kedamaian konser Xtraligi putaran ke-2 Jawa Barat. Sampai jumpa di lanjutan tur Xtraligi 2012 selanjutnya.
Nonton yeee… PISS

Please follow and like us:

Have your say