From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

Surabaya Kota Terakhir Xtraligi 2012 Putaran Pertama

No Comments #SlankDiary

Kota terakhir yang terpilih sebagai kota penutup konser Djarum Coklat Xtraligi 2012 putaran 1 regional Jawa Timur adalah kota Surabaya dan tujuan Slank pada 24 Maret 2012 ini adalah Institus Agama Islam Negeri (IAIN) Sunan Ampel. Setibanya di Kampus IAIN Sunan Ampel Surabaya, para personil Slank beserta Bunda Iffet dan Pimpinan Ki Ageng Ganjur Band yakni Dr. Al-Zastrouw terlebih dahulu

menemui Rektor (IAIN) sebelum berdialog bersama para Mahasiswa IAIN Sunan Ampel Surabaya di auditorium kampus tersebut. Selain berdialog dan tanya jawab bersama para Mahasiswa, Slank juga mengajak mereka untuk menyanyikan lagu Terlalu Manis bersama yang diiringi belaian tangan Ridho di keyboardnya. Ketika Slank hendak berpamitan, Mahasiswa IAIN Sunan Ampel memberikan Slank souvenir berupa buku sebagai kenang – kenangan.

 

Malam harinya Slank bersama Ki Ageng Ganjur dan Dr Al-Zastrouw tampil di lapangan Makodam V Brawijaya Surabaya. Berdakwah itu bisa dilakukan dengan banyak cara, sebagai musisi tentunya Slank menggunakan lagu sebagai media dakwahnya. Maka dalam kolaborasi bersama Ki Ageng Ganjur kali ini, pesan moral dan religius Slank dapat tersampaikan kepada Slankers dan Santri lewat tausiyah singkat pimpinan Ki Ageng Ganjur Band yakni Dr.Al Zastrouw Ngatawi di setiap jeda lagu yang Slank mainkan.

 

Sebagai penutup konser Djarum Coklat Xtraligi 2012 putaran pertama, Syaefullah Yusuf yang merupakan Wakil Gubernur Jawa Timur naik Ke atas Panggung di tengah konser. Beliau juga meminta Slank untuk membawakan lagu milik A Rafiq yang di aransemen ulang oleh Slank yaitu Pandangan Pertama.

Slankers Surabaya juga terbukti cinta damai, karena tak terjadi sedikitpun terjadi kericuhan selama acara berlangsung. Kalau biasanya Lagu Kamu Harus Pulang menjadi lagu penutup konser Slank, maka untuk Xtraligi 2012 ini berbeda karena setelah membawakan lagu Kamu Harus Pulang, Slank beserta Bunda Iffet dan Ki Ageng Ganjur kembali mengajak Slankers untuk Bershalawat bersama. Putaran kedua Djarum Coklat Xtraligi 2012 Slank dan Ki Ageng Ganjur akan digelar di Jawa Barat. Jadi untuk kota yang tercantum di Jadwal Xtraligi 2012 Putaran ke 2, siapkan diri dan jiwa yang bersih kalian untuk bernyanyi dan mengaji bersama Slank dan Ki Ageng Ganjur.

Please follow and like us:

Have your say