From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

Slank Nyekar Ke Makam Bung Tomo

No Comments #SlankDiary

Sabtu 10 November 2012 Slank, Bunda Iffet beserta rombongan Jaddah Slank berangkat dari Potlot 14 menuju Kota Surabaya untuk melangsungkan Konser Hari Pahlawan yang digelar di Lapangan Makodam Brawijaya V Surabaya.

Begitu sampai di Kota Pahlawan, Slank bersama Ki Ageng Ganjur yang nantinya akan menjadi musisi pendukung dalam konser musik Hari Pahlawan menyempatkan diri terlebih dahulu untuk ziarah ke makam Pahlawan Nasional Bung Tomo yang terletak di TPU Ngagel, Surabaya. Disebabkan oleh beberapa hal, maka untuk kali ini personil Slank hanya Kaka, Bimbim dan Ivanka yang beberapa hari lalu baru pulang ke Tanah Air saja yang bisa mengikuti kegiatan nyekar ke makam Komandan perang yang terkenal dengan pidatonya yang membahana pada 10 November 1945 silam tersebut.

Selain ditemani Dr.Al Zastrow, Slank juga ditemani oleh putra sulung Bung Tomo yaitu Bambang Sulistomo yang sangat ramah menerima kedatangan Slank dan Bunda Iffet. Semoga nilai-nilai semangat kepahlawanan Bung Tomo dapat terpancar luas melalui virus Slank, dan tetap menjadi inspirasi anak muda terlebih Slankers, dalam menghayati nilai-nilai kepahlawanan beliau.

Setelah membaca tahlil dan doa, serta menabur bunga di makam Bung Tomo yang wafat ketika menunaikan ibadah haji tersebut, Slank pun berpamitan guna sejenak beristirahat karena malam harinya Slank dijadwalkan turut serta dalam acara Shalawatan untuk mendoakan para Pahlawan yang bertajuk ‘Jatim Bershalawat’.

Please follow and like us:

Have your say