From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

Slank Kolaborasi (Lagi) Sama Indra Qadarsih

No Comments #SlankDiary

Program 1 Jam Bersama Slank di Indosiar memang meninggalkan kesan tersendiri bagi Slankers yang menyaksikan secara langsung, maupun yang menonton lewat layar kaca. Bagaimana tidak, dalam program musik 60 menit yang sepertinya penayangannya berdurasi lebih dari 1 jam ini, Slank kembali melakukan kolaborasi dengan mantan keyboardisnya yaitu Indra Qadarsih.

Berbeda dengan kolaborasi yang pernah dilakukan Slank bersama Indra Q sebelumnya, tepatnya pada konser 25 tahun Slank Membumi yang diselenggarakan di Surabaya, 29 Desember 2008 silam, dimana Slank dan Indra Q tampil di depan ribuan Slankers dengan membawakan 2 buah lagu yang keduanya diambil dari album pertama Slank yakni lagu ‘Maafkan’ dan ‘Suit.. Suit.. He.. He.. Gadis Sexy’ yang diiringi deretan model-model cantik yang berlenggak-lenggok memeragakan busana hasil desain Kaka Slank. Untuk kolaborasi kali ini, keyboardis yang di awal karirnya memainkan musik jazz namun berpaling karena dicekoki musik rock oleh Bimbim dan Pay pada masa pembentukan Slank formasi 13 ini berduet bersama Slank dengan membawakan 3 buah lagu yang dulu sering pula dimainkannya untuk Slank.

Ketika diundang ke atas mini panggung dengan desain setengah lingkaran bertingkat dua tersebut, Indra langsung menyapa semua personil Slank dan sempat berbincang dengan Kaka sebelum duduk di kursi yang disediakan untuk membantunya memainkan senjata yang kerap digunakannya untuk menyempurnakan lagu-lagu yang terdapat di album pertama sampai album kelima Slank. Dalam percakapan singkat tersebut Slank juga memberitahu kepada seluruh Slankers yang menyaksikan kalau hingga saat ini komunikasi antara Slank dan para mantan personilnya tetap terjaga dengan baik. Terbukti dengan keikutsertaan Indra yang nge-mixing dan mastering album terbaru Slank yaitu I SLANK U New Album (Made In Potlot).

Begitu menempati posisinya, petikan gitar Abdee yang memainkan intro lagu ‘Mawar Merah’ yang terdapat di album kedua Slank ‘Kampungan’ kontan saja langsung membuat Indra Q merebahkan jemarinya di atas tuts keyboard dan memainkan instrumen lagu yang video klip pertamanya diambil di Potlot 14 jaman 90an tersebut dengan gayanya yang khas. Untuk lagu berikutnya, Slank masih memilih lagu yang juga terdapat di album kedua yaitu ‘Terlalu Manis’ yang diawali dengan instrumen harmonika solo yang dimainkan oleh Kaka selama beberapa saat.

Bukan hanya itu! Setelah Indra bertolak ke belakang panggung dan Slank melanjutkan penampilannya, sebagai penutup untuk acara spesial Slank yang ditayangkan di Indosiar ini Indra kembali didaulat untuk naik ke atas panggung lagi dan memainkan lagu yang kerap menjadi lagu penutup konser Slank yaitu lagu ‘Kamu Harus Pulang’.

Meski sebelumnya Indra mengaku kalau dirinya sedikit lupa dengan chord lagu yang terdapat di album ‘Generasi Biroe’ tersebut, setelah berlatih selama beberapa menit dan berkonsiliasi dengan Abdee, pada akhirnya Indra pun mampu memainkan lagu ‘Kamu Harus Pulang’ sama seperti yang biasa dilakukannya sejak tahun 1994 kala lagu itu pertama kali dibawakan. Beragam komentar positif pun bermunculan setelah penayangan program Satu Jam Bersama Slank di Indosiar kemarin.
Terima kasih semuanya.
I SLANK U

Please follow and like us:

Have your say