From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

Slank Gelar Pengajian Di Lamongan Xtraligi 2012

No Comments #SlankDiary

Pada awalnya tujuan berikutnya Xtraligi 2012 regional Jawa Timur adalah kota Tuban, namun begitu hendak berangkat ke kota Tuban pihak penyelenggara mendapat kabar yang duka mengejutkan. Seorang ulama dan panutan masyarakat Tuban yakni KH.Abdullah Faqih meninggal dunia. Untuk menjaga kekhusukan masyarakat Tuban dalam mendoakan Al-Maghfirah dan menjaga kehidmatan suasana duka kota Tuban, maka pihak penyelenggara akhirnya memutuskan untuk memindah lokasi acara ke kota yang tak jauh dari Tuban yakni kota Lamongan namun tanggal dan jam acara tidak berubah.

Di kota Lamongan Slank bersilaturahmi ke Pondok Pesantren tertua di Indonesia yaitu Pondok Pesantren Sunan Drajat yang terletak di Kecamatan Paciran, Lamongan, Jawa Timur. Slank beserta Bunda Iffet dan Dr.Al Zastrouw berdialog bersama para Santri PonPes tersebut dengan tema ‘Ngaji Bareng Slank’ di dalam Masjid Ponpes yang proses renovasinya telah memasuki tahap akhir. Setelah para personil Slank berkenalan dengan Pimpinan PonPes yakni Prof Dr. Kyai H. Abdul Ghofur, pemimpin band Ki Ageng Ganjur yakni Dr.Al Zastrouw pun memberikan tausiyahnya kepada para Santri. Sama halnya seperti kota lainnya, para personil Slank berbagi kisah dan tanya jawab dengan para Santri. Kemudian Prof Dr. Kyai H. Abdul Ghofur yang merupakan Pemimpin Pondok Pesantren Sunan Drajat memberikan kain sorban dan memakaikannya kepada para personil Slank dan Bunda Iffet.

Selesai berdialog, para personil Slank tak lupa menanam bibit pohon di sekitar PonPes sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan. Selepas Shalat Jum’at, konser musik Xtraligi pun digelar bertempat di Lapangan Pondok Pesantren Sunan Drajat. Dibuka dengan lagu Kuil Cinta, Santri dan Slankers menyatu dalam kedamaian ditengah panas matahari. Keunikan konser xtraligi 2012 ini adalah, kalau biasanya konser Slank dihadiri oleh anak muda yang lebih banyak cowok yang berbaur bersama para Slankers wangi (Slanky), untuk Xtraligi kali ini pihak panitia menyediakan tribun khusus untuk wanita yang didominasi Santriwati PonPes Sunan Drajat yang ingin menyaksikan penampilan Slank.

Konser Xtraligi ini berbeda dengan konser Slank lainnya karena selain bernyanyi dan berjoget bareng Slank, Slankers juga ngaji bareng Slank lewat tahsiyah yang diberikan Dr.Al Zastrouw disetiap jeda lagu atau setelah Slank memainkan sebuah lagu. Seperti Slank selesai membawakan lagu Virus, Dr.Al Zastrow berkata “Lagu virus ini mengingatkan kita sebagai manusia kalau hidup itu harus bermanfaat. Jangan seperti api yang membakar atau duri yang melukai. Slankers manfaat kepada santri dan Santri manfaat kepada Slankers sehingga timbul kerinduan atau I Miss You.” Slank pun memainkan lagu I Miss You But I Hate You dengan berkolaborasi bersama Ki Ageng Ganjur Band.

For Some Info : Apabila ada hambatan, bencana, atau hal-hal yang tidak tdapat dihindari sehingga mengganggu pelaksanaan acara, maka panitia akan mengganti jadwal atau kota atau tempat acara ke pilihan lainnya.

Begitu Slank selesai memainkan lagu Kamu Harus Pulang, Slankers tak beranjak pergi karena Slank dan Ki Ageng Ganjur beserta Pimpinan PonPes Sunan Drajat mengajak mereka untuk bershalawat bersama sebagai penutup konser yang berlangsung di Lapangan PonPes Sunan Drajat ini. Perlu diketahui bahwa konser Slank di kota Lamongan ini tidak rusuh seperti yang di beritakan oleh media massa, hanya terjadi kesalah pahaman beberapa pemuda yang berhasil dilerai oleh pihak keaman.

Please follow and like us:

Have your say