From Slank for Slankers

   No rekening donasi atas nama Iffet Veceha Sidharta | BRI : 0426-01-000374-56-2 | BCA : 1280-331062 | Mandiri : 124-00-0993372-3 | Total sumbangan : Rp. 216,282,100

From Slank for Slankers

Slank Berbagi Program Sedekah I SLANK U

No Comments #SlankDiary

Rabu, 21 Nopember 2012 Slank (minus Abdee & Ridho) beranjak ke KFC La Terrace Lenteng Agung untuk hadir dalam acara bertajuk ‘Slank Berbagi’ yang dimulai sekitar pukul 2 siang.

‘Slank Berbagi’ merupakan program kepedulian Slank terhadap sesama dimana kali ini Slank bertindak sebagai perwakilan para pembeli cd I SLANK U New Album (Made In Potlot) yang secara tidak langsung turut bersedekah kepada yang membutuhkan dengan membeli cd album ke-19 Slank tersebut. Jadi sedekah yang disumbangkan kali ini diperoleh dari sebagian hasil penjualan cd I SLANK U New Album dan Slank menepati janji sebelumnya ketika meluncurkan cd I SLANK U New Album di Potlot pada 16 juli 2012, “Dengan membeli CD I SLANK U New Album, anda turut bersedekah untuk yang membutuhkan..” dengan menggelar ‘Slank Berbagi’.

Slank bersama KFC, Virgo Ramayana, dan Music Factory juga turut mengundang sejumlah anak yatim dari Yayasan Yatim Piatu Al – Ikhwan Srengseng Sawah, Jakarta untuk menerima sedekah dalam ‘Slank Berbagi’. Program kepedulian ini dilakukan tepat di momen pergantian Tahun Baru Hijriah atau Tahun Baru Islam dimana bulan awal di tahun Hijriah adalah bulan Muharram dikenal juga sebagai bulannya anak yatim. Maka tujuan utama pemberian sedekah ini adalah untuk membahagiakan anak yatim, serta mewujudkan rasa syukur kepada Yang Maha Kuasa atas apa yang Slank dapatkan sejak terbitnya album ke-19 Slank.

Dalam kurun waktu 4 bulan setelah dirilis, penjualan cd album yang proses rekamannya dilakukan secara live di berbagai area yang terdapat di markas Slank ini telah mencapai angka 700.000 copy dan sekiranya sudah cukup untuk disumbangkan kepada yang membutuhkan. Untuk selanjutnya, sebagian dari hasil penjualan cd I SLANK U New Album yang hanya tersedia di KFC se-Indonesia ini akan disalurkan lewat Yayasan Dompet Dhuafa.

Dalam kesempatan ini Slank juga secara langsung menyerahkan hadiah kepada para pembeli cd I SLANK U New Album yang beruntung mendapatkan Golden Ticket Slank yang diselipkan secara rapi di dalam bungkus cd album ke-19 Slank yang dibanderol Rp.35.000 tersebut. Slank secara simbolis menyerahkan hadiah berupa 1 unit Sepeda Motor, dan Paket Umroh untuk 1 orang sesuasi dengan yang tertera di Golden Ticket Slank yang mereka dapatkan.

Selain itu, Slank juga secara resmi merilis single kedua untuk album I SLANK U New Album (Made In Potlot) yaitu lagu Sedekah. Lagu yang proses rekamannya dilakukan di Ruang Tamu Pulau Biru dengan iringan rintik hujan yang saat itu mengguyur kota Jakarta ini, menggambarkan segala kedahsyatan dan keistimewaan dari memberi di jalan Allah atau bersedekah. Meski dikatakan sebagai lagu religi-nya Slank, namun bisa kita ingat sejak awal berdiri lagu-lagu Slank banyak yang mengajarkan tentang kebaikan dan ternyata dapat pula dikategorikan sebagai lagu bernafaskan religi. Salah satu lagu di album pertama Slank yang juga sarat akan makna religi adalah lagu ‘Karang’ yang secara lugas membicarakan tentang Tuhan.

Semoga semua mendapat keberkahan dari apa yang kita lakukan kali ini, selama semuanya dilakukan dengan hati yang ikhlas. Sesuai dengan makna lagu Sedekah yang menjadi single kedua Slank di I SLANK U New Album, dengan berbagi maka kita akan mendapat balasan yang berlipat ganda. Tentunya dengan keikhlasan yang dicerminkan dalam bait lagu Sedekah, “Tangan kanan memberi, tangan kiri gak tahu…”  Mari kita sama-sama saksikan video klip lagu Sedekah yang berharmoni santai namun penuh makna yang diambil dari channel youtube milik Slank berikut.
PISS

Please follow and like us:

Have your say