From Slank for Slankers

   No rekening donasi atas nama Iffet Veceha Sidharta | BRI : 0426-01-000374-56-2 | BCA : 1280-331062 | Mandiri : 124-00-0993372-3 | Total sumbangan : Rp. 226,668,600

From Slank for Slankers

Probolinggo Kota Pertama Tour Xtraligi 2012

2 Comments #SlankDiary

“Keadilan semakin nyata, kehidupan semakin baik, kebahagiaan pun datang dan terjadi perubahan.” Potongan lirik lagu Firasat tersebut mungkin bisa mewakili apa yang dirasakan Slank saat ini. Alhamdulillah setelah beberapa waktu lalu Slank gagal menggelar atau menghadiri konser karena tersandung masalah perijinan, diawal 2012 ini akhirnya Slank diberikan kemudahan untuk menyebarkan Virus perdamaian kepada seluruh Slankers Indonesia.

Djarum Coklat Extra yang merupakan produk dari salah satu perusahaan rokok terbesar di Indonesia yaitu PT Djarum, mengajak Slank untuk mengikuti event tahunan mereka yaitu Djarum Coklat Xtraligi 2012. Konser Xtraligi merupakan perjalanan Spiritual dengan nuansa dakwah Islam dimana Slank tidak hanya menggelar konser biasa, tapi juga mendatangi Pondok Pesantren di kota yang akan didatangi untuk berdialog Budaya bersama para Santrinya. Untuk Xtraligi tahun ini, Slank bersama salah satu kelompok musik akulturatif religius Ki Ageng Ganjur  yang dipimpin oleh Dr. Al-Zastrouw berkeliling ke 25 kota di Indonesia. Perjalanan Slank ini tentunya dengan misi menyebarkan Virus Religius kepada Slankers dan menyebarkan Virus Slank kepada para Santri diberbagai Pondok Pesantren di Indonesia.

Djarum Coklat selaku pihak penyelenggara menggelar Voting di situs resminya www.djarumcoklatxtraligi.com untuk menentukan kota mana yang akan didatangi Slank. Jadi Slankers yang ingin kotanya di datangi Slank bisa mengikuti voting tersebut dan berkesempatan untuk meet and Greet dengan Slank serta mendapatkan hadiah menarik dari Slank.

Jawa Timur terpilih menjadi regional pertama yang dikunjungi Slank dalam konser yang telah digelar sejak 17 Maret dan direncanakan berakhir pada bulan Juni 2012 ini. Kota pertama yang didatangi Slank adalah kota Probolinggo, pada 17 Maret 2012 Slank dan Ki Ageng Ganjur mendatangi Pondok Pesantren Darul Lughoh Wal Karomah Kraksaan, Probolinggo. Begitu sampai di Ponpes Darul Lughoh Wal Karomah, para personil Slank langsung menuju ke Masjid untuk mendirikan Shalat Zuhur berjamaah yang dilanjutkan makan siang bersama Dr.Al – Zastrouw. Selesai makan siang, Slank pun melanjutkan kegiatan dengan dialog budaya bersama para santri pesantren tersebut selama kurang lebih 1 jam. Sebelum kembali ke Hotel, Kaka, Bimbim, Ivan, Ridho, dan Abdee juga menyempatkan diri untuk menanam bibit pohon di sekitar Pondok Pesantren yang terletak di Kraksaan, Probolinggo itu.

 

Malam harinya, Slank dijadwalkan tampil di Stadion Gelora Merdeka Kraksaan Probolinggo untuk menyebarkan Virus Religi di kota yang terkenal dengan buah – buahannya ini. Sebelum naik panggung, para personil Slank terlebih dahulu menemui para pemenang voting pemilihan kota di situs Djarum Coklat. Mereka mendapat kesempatan untuk Meet and Greet dengan Slank dan tentunya dapat hadiah menarik dari Slank dan Djarum Coklat. Setelah itu Slank pun tampil dengan lagu yang juga bernafaskan rohani yakni Kuil CInta sebagai lagu pembuka.

Keunikan dari konser Slank kali ini adalah, Slank tampil berduet dengan kelompok musik Ki Ageng Ganjur yang memainkan musik tradisional dengan alat musik gamelan. Dengan maksud untuk mempersatukan kembali nilai dasar seni dan budaya Indonesia. Selain menyebarkan Virus Slank, Dr. Al – Zastrouw juga menyuntikkan Virus religi kepada para Slankers lewat siraman rohani di setiap jeda pergantian lagu. Sedikit kericuhan sempat terjadi dalam konser xtraligi kota pertama ini, namun dapat diredakan oleh wejangan Kaka saat Slank akan memulai lagu Mars Slankers. Mungkin karena acara ini tidak dipungut biaya, jadi para penonton yang hadir tidak tersaring dan gak bisa diterka mana yang datang berniat untuk nonton dan mana yang berniat untuk membuat onar. Disebabkan oleh rasa takut akan kembali terjadi kericuhan, pihak panitia akhirnya memutuskan untuk menghentikan konser dan slankers Probolinggo harus puas menyaksikan Slank hanya memainkan 12 lagu Saja.

Please follow and like us:

2 comments

  1. Muhammad lutfi anwar - January 13, 2016 7:13 am

    Bang.. dateng lagi dong ke probolinggo

  2. Muhammad lutfi anwar - January 13, 2016 7:16 am

    Saya rindu slank di jawa timur .. khususnya probolinggo .. kpan bang bisa manggung lagi.. gw tunggu bang..

Have your say