From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

GARUT Jadi Kota Pertama Xtraligi 2012 Putaran ke-2

No Comments #SlankDiary

Syukur alhamdulillah Slank masih diberi kesempatan untuk berjumpa dengan para Slankers Jawa Barat dalam gelaran tur Xtraligi 2012 putaran ke-2 regional Jawa Barat yang dipersembahkan oleh Djarum Coklat Extra. Masih dengan konsep yang sama dengan sebelumnya, Slank dan Ki Ageng Ganjur yang dipimpin oleh Dr.Al – Zastrow punya niatan untuk menyebarkan Virus perdamaian dan Virus Religius lewat tur Xtraligi ini.

Kota pertama yang masuk ke daftar kota tujuan Xtraligi 2012 putaran ke-2 adalah kota Garut. Minggu,22 April 2012 Slank berangkat ke Garut dengan singgah di Ponpes Al Musaddadiyah untuk mengikuti dialog budaya bersama para santri dan santriwati pondok pesantren tersebut.  Setibanya di Pondok pesantren Al Musaddadiyah, para personil Slank berziarah ke makam KH Anwar Musaddad yang merupakan pendiri Ponpes tersebut. Setelah itu, para personil Slank berdialog bersama para santri dengan berbagi kisah serta pengalaman spiritual kepada para santri Ponpes Al Musaddadiyah. Dalam dialog budaya yang digelar di aula ponpes Al Musaddadiyah, Slank  juga memberikan pohon yang diberikan oleh pihak Djarum Coklat, dan diserahkan kembali kepada pengurus ponpes secara simbolis untuk ditanam di sekitar pondok pesantren Al Musaddadiyah sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan hidup.

Sore harinya Slank bergegas menuju lapangan Kerkhof, Garut untuk mengajak Slankers Garut ngaji bareng Slank dan Ki Ageng Ganjur. Kuil Cinta yang merupakan lagu pengiring untuk film Get married pertama menjadi nomor pembuka pertunjukan utama xtraligi 2012 pattern ke-2 ini. Tak lupa Dr.Al Zastrouw menebarkan virus religinya kepada Slankers dengan menerjemahkan makna di balik lagu-lagu yang dibawakan oleh Slank. Kolaborasi Slank dan grup musik akulturatif Ki Ageng Ganjur juga membuat Slankers dan santri pondok pesantren Garut yang datang untuk menyaksikan konser Slank bergoyang bersama.

Slank juga mengajak salah satu Slankers wangi (Slanky) Garut untuk bernyanyi bersama di lagu Pandangan Pertama. Di tengah acara, Slank memberikan hadiah untuk band lokal pemenang audisi band pembuka konser Xtraligi Slank yang diadakan oleh Djarum Coklat Extra. Shalawat Nabi akhirnya menutup sore yang ceria di kota Garut. Slank kembali ke hotel untuk beristirahat dan melanjutkan perjalanan spiritual Xtraligi 2012 bersama Ki Ageng Ganjur ke kota selanjutnya.

Please follow and like us:

Have your say