From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

Kisah Spiritual Slank Di Xtraligi 2012

No Comments Uncategorized

Seperti yang kita ketahui bersama, Cikarang merupakan kota terakhir Djarum Coklat Xtraligi 2012 perjalanan spiritual Slank dan Ki Ageng Ganjur ke Pesantren. Sewaktu singgah di kota Cikarang, Slank dan Ki Ageng Ganjur berkunjung ke Pondok Pesantren Riyadlul Jannah untuk berdialog bersama para Santri dan Santriwatinya.

Dalam dialog yang bertema ‘Dialog budaya Xtraligi Slank dan Dr.Al Zastrow’ tersebut, terlihat tak hanya Santri dan Santriwati Pondok Pesantren Riyadlul Jannah saja yang tampak hadir. Beberapa anggota Slank fans club Cikarang juga ikut serta untuk berdialog bersama Slank dan Dr.Al Zastrow. Begitu sesi tanya jawab, salah seorang Slanker Cikarang berdiri untuk mengajukan pertanyaan. Slanker tersebut menanyakan tentang bagaimana caranya memotivasi teman – temannya yang sampai saat ini masih suka minum – minuman keras atau mabuk.

Kaka yang saat itu mewakili Slank untuk menjawab dengan menerangkan kalau memang usia muda itu masih memiliki energi yang sangat besar dan meluap. Apabila diteruskan ke hal – hal negatif seperti menggunakan Narkoba, tentunya akan berdampak buruk bagi dirinya dan orang sekitar. Tapi kalau energi tersebut disalurkan ke hal – hal positif, tentunya akan menjadi lebih baik. Selain itu, Kaka juga menyarankan untuk lebih baik kasih tahu lagu Slank yang judulnya Samber Gledex saja. Tentunya sambil menyanyikan potongan bait lagu yang terdapat di album PLUR tersebut yang berbunyi, “Kemana aja loe.. Hari gini masih gitu.?” Lagu ini memang dibuat oleh Slank khusus untuk orang – orang yang hingga saat ini masih menggunakan barang haram (Narkoba), dan sekaligus memberitahu kalau hari gini masih make’, ya berarti ketinggalan zaman banget loe. Kiranya seperti itulah maksud dari lagu yang dibuat oleh Bimbim pada bulan Juni 2004 ini.

Memang yang namanya pengguna Narkoba itu sangat susah untuk disuruh berhenti. Tapi menurut Kaka yang juga mantan pengguna narkoba menerangkan kalau sebenarnya, para pemakai itu bukan tidak mau berhenti, melainkan mereka enggak tahu harus bagaimana. Kalau ada yang bantu, mereka pasti mau untuk berhenti. Maka dari itu, orang – orang terdekat seharusnya mendukung dan menolong untuk merehabilitasi, daripada menjebloskan ke dalam penjara. Karena yang seharusnya diberantas itu pengedar atau bandarnya yang kita ketahui membangun dan mengembangkan jalur peredaran dan penggunaan Narkoba.

For Some Info : Setelah berhenti menggunakan Narkoba, saat ini Bimbim pun tidak lagi merokok.

Semoga setelah mendengarkan lagu ‘Samber Gledex’, para pengguna narkoba dapat tersadar kalau sebenarnya jadi diri sendiri itu lebih baik. Kalau kurang percaya diri, lebih baik cari alternatif lain, daripada menggunakan Narkoba sebagai dorongan. Kaka yang pernah menggunakan narkoba juga mengakui kalau karya – karya Slank yang terdapat di album pertama hingga ketiga adalah karya Slank yang paling bagus, karena saat itu Slank belum menggunakan Narkoba. Jadi, tanpa Narkoba Slank bisa menghasilkan karya yang bagus.
Maka dari itu, jauhi deh yang namanya narkoba. Kemana aja loe Hari gini masih giting ?

Please follow and like us:

Have your say