From Slank for Slankers

   No rekening donasi atas nama Iffet Veceha Sidharta | BRI : 0426-01-000374-56-2 | BCA : 1280-331062 | Mandiri : 124-00-0993372-3 | Total sumbangan : Rp. 226,668,600

From Slank for Slankers

Slank Dan Slankers Party Di Jakarta Fair

No Comments Uncategorized

Kamis, 28 Juni 2012 sepulang dari Kota Jogja yang menjadi Kota terakhir Tur Xtraligi 2012 bersama Ki Ageng Ganjur, para Personil Slank nggak langsung kembali ke rumah masing – masing karena harus mempersiapkan diri untuk tampil di Jakarta Fair Kemayoran malam harinya. Seakan nggak kenal lelah Slank tetap setia untuk mengobati kerinduan Slankers Jakarta yang sebelumnya menelan kekecewaan akibat dibatalkannya Xtraligi di Lapangan Blok S beberapa waktu lalu. Bagaimana penampilan Slank kemarin ? Simak bareng yuk..

Sejak sore hari Slankers yang mayoritas berasal dari Jabodetabek sudah memenuhi area Pekan Raya Jakarta untuk menantikan kehadiran Slank. Setelah menyaksikan penampilan dari band – band pembuka, histeria Slankers pun pecah begitu Ivanka memasuki panggung sambil memainkan intro lagu ‘Kuil Cinta’.
“Selamat Datang Di Kuil Cinta” Kaka mengucapakan salam kepada Slankers yang terlihat kebasahan karena tersiram air yang disemprotkan para pemadam kebakaran yang bermaksud mendinginkan suasana di antara panas dan sesaknya tribun penonton PRJ Kemayoran.

Sejak lagu pertama, Slankers yang datang tiada hentinya ikut bernyanyi mendampingi Kaka yang juga sangat merasa sangat bersyukur bisa tampil kembali di Ibukota Jakarta. Bimbim juga berpesan kepada Slankers yang datang untuk senantiasa menjaga perdamaian dan jangan menyerah walau beragam rintangan menghalangi, sesaat sebelum Slankers menyanyikan bait awal lagu ‘Virus’ yang diiringi petikan gitar Kaka.

Salah satu lagu lawas yang jarang sekali dibawakan akhirnya dibawakan oleh Slank. Sebuah lagu yang menceritakan tentang seorang kawan yang hidupnya harus berakhir karena mengambil jalan hitam karena kerasnya Ibukota, yakni ‘Jerry (Preman Urban)’. Slank juga memberikan penyegaran untuk Slankers dengan menghadirkan seorang gadis bernama Rafika yang merupakan vokalis dari grup musik Summerlily band, salah satu band pembuka konser Slank malam itu. Tak hanya untuk Slankers yang berkelamin Pria, Slank juga memberikan persembahan istimewa untuk para Slanky dengan mengajak beberapa Slanky yang tengah berjoget di tribun penonton untuk naik ke atas panggung menemani Kaka berjoget di lagu ‘Orkes Sakit Hati’.

Beberapa tembang cinta juga dibawakan oleh Slank khusus untuk Slankers yang datang ke Jakarta Fair. Belai jemari Ridho dengan iringan nuansa ungu kebiruan mewakili perasaan penuh cinta mengawali lagu ‘Ku Tak Bisa’. Selain itu, Slankers juga larut terbawa suasana dengan menyalahkan pemantik api di kala Ridho memtik gitar yang disambut tiupan merdu harmonika yang dimainkan Kaka begitu Slank hendak mambawakan lagu ‘Terlalu Manis’. Abdee Negara yang malam itu tepat berusia 44 tahun juga sangat bersemangat mempertontonkan permainan gitarnya untuk mengawali intro lagu ‘I Miss U But I Hate U’ di Jakarta Fair. Slank dan Slankers juga manyanyikan lagu ‘Selamat Ulang Tahun’ dengan menggunakan irama lagu ‘Resolusi Tahun Baru’.

Slankers makin memanas ketika menyanyikan lagu ‘Kupu Biru’, dimana Slank berduet dengan Mezzaluna dan Tallulah yang semakin menyemarakan suasana di Pekan Raya Jakarta. Salah satu lagu dari album ‘Virus’ yang merupakan lagu tema untuk kota Jakarta yakni ‘Jakarta Pagi ini’, membuat crowd di PRJ semakin ┬ápecah. Dengan akhir lagu ‘Kamu Harus Pulang’ yang dibalut dengan irama reggae dan disertai tradisi ‘Absen Slankers’, yaitu Slankers mengangkat bendera masing – masing daerahnya dan Slank menyebutkan satu – persatu. Menjadi penutup konser Slank di ulang tahun Abdee di Jakarta Fair kemarin malam. Slankers pun kembali ke rumah masing – masing dengan penuh kedamaian dan kepuasan.

Terima kasih untuk semua yang terlibat dalam konser Slank di Jakarta Fair, dan Selamat ulang tahun Abdee ‘SLANK’ Negara.
PISS

Please follow and like us:

Have your say