From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

Jokowi Ke Potlot

No Comments Uncategorized

Senin,14 April 2012 sekitar pukul 10 pagi hari, markas Slank tiba – tiba kedatangan beberapa wartawan media cetak dan elektronik. Kedatangan mereka bukan untuk temu media atau meminta konfirmasi lainnya, mereka telah mendapat kabar bahwa Walikota Solo yakni Joko Widodo akan bertandang ke jalan Potlot siang ini. Bunda yang tidak mengetahui hal tersebut lantas menemui wartawan memberitahu kalau beliau belum tahu informasinya, karena Bunda dan Slank baru pulang dari luar kota.

Menjelang siang hari, semakin banyak wartawan yang berdatangan ke Markas Slank dan tiba – tiba saja, keriuhan terjadi di depan pintu masuk Potlot sekitar pukul 11 siang. Seorang pria berkemeja kotak – kotak dengan gaya santai berjalan masuk ke gerbang Potlot dengan kerumunan wartawan di sekelilingnya. Ternyata beliau adalah Walikota Solo yang saat ini mencalonkan diri menjadi calon Gubernur DKI Jakarta periode 2012 – 2017  Joko Widodo. Kedatangan Jokowi (panggilan akrabnya) langsung disambut hangat oleh Bunda yang berjalan turun dari lantai dua, karena sebelumnya bunda sedang berada di kantor Slank yang terletak di lantai dua. Bunda lalu mengajak Jokowi naik ke ruang tamu yang terletak di depan kantor Slank serta mengajaknya berkeliling dan melihat – lihat kegiatan di kantor Slank.

Tak lama setelah itu, Kaka, Ivan, Ridho, Bimbim, dan Abdee mulai berdatangan dan langsung bergegas ke ruang tamu Pulau Biru untuk menemui Jokowi. Slank sebelumnya juga pernah bertemu dan berbincang – bincang dengan Jokowi, tepatnya ketika Slank tampil di kota Solo 2 tahun yang lalu. Setiap Slank tampil di Solo, Jokowi juga kerap mengundang Slank untuk bertandang ke kediamannya. Jadi kedatangan Jokowi kali ini merupakan kunjungan balasan. Pria bergelar insinyur dari Fakultas Kehutanan UGM ini juga sempat mengunjungi kantor Slank dan melihat meja kerja Bunda Iffet. Slank dan Jokowi ngobrol santai sambil membicarakan tentang niatan Slank untuk kembali tampil di Solo dalam gelaran tur religi yang sedang dilakukan Slank, yakni Xtraligi 2012. Setalah berbincang, Slank baru mengetahui kalau rupanya Jokowi juga seorang penikmat musik dan hafal sekali dengan lagu – lagu dari band Linkin Park. Kemudian Bunda Iffet mengajak Jokowi untuk makan siang bersama.

Karena masih ada kegiatan yang harus dilakukan, maka Jokowi berpamitan kepada Bunda Iffet dan Slank. Begitu Bunda dan Slank hendak mengantar Jokowi sampai gerbang Potlot, puluhan wartawan yang sejak pagi berkumpul langsung menyerbu untuk mewawancarai Slank dan Jokowi. Masing – masing personil menjelaskan bahwa Slank dan Jokowi itu punya beberapa kesamaan, sama – sama suka musik dan juga sama – sama mengutamakan kesederhanaan. Jokowi juga sempat menandatangani sebuah gitar milik Slankers.

Semoga gelaran tur Xtraligi 2012 di kota Solo yang dibicarakan oleh Slank dan Jokowi,nantinya berjalan dengan aman dan lancar.

Please follow and like us:

Have your say