From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

DENGAN JURUSTANDUR NO. 18, SLANK SEMAKIN DI DEPAN

No Comments Uncategorized

Butuh kerja keras dan kesabaran bagi kita untuk mencapai kesuksesan.
Hal ini yang menginspirasi SLANK melahirkan album baru yang berjudul “JURUSTANDUR No.18” kepanjangan dari Maju Terus Pantang Mundur.
Judul album tersebut menggambarkan bagaimana SLANK berusaha melewati cobaan yang datang kepada mereka. Terutama di tahun 2009 lalu dimana beberapa konser mereka dicekal perizinannya.

Namun hal ini tidak lantas mematikan kreatifitas SLANK. Disela kesibukannya, SLANK masih sempat mencicil masuk ke studio untuk merekam materi album baru ini. Hasilnya adalah 17 lagu baru yang fresh.

Sebagian besar tema lagu bercerita tentang kondisi sosial yang terjadi di tengah masyarakat kita. Misalnya “May Day”, tentang jenuhnya masyarakat dengan situasi politik di tanah air yang kurang berpihak ke sisi ekomoni sebagian besar anak muda yang masih pengangguran. Atau “BoBrokisasi BoRokisme” sebuah lagu tentang carut-marutnya birokrasi di negeri ini.

Tapi SLANK tidak hanya menumpahkan ”kemarahannya” di dua lagu tadi. Masih ada enam lagu cinta dengan tipikal SLANK dan satu lagu tema lingkungan berjudul ”Krisis Air”, yang pada akhir lagunya ada suara Nadine Chandrawinata yang ”marah-marah” membacakan puisi berjudul ”Air”. Dilagu ”Kukejar & Kutangkap Kau (KKK)”, Kaka berduet dengan Fahrani, yang selama ini lebih dikenal sebagai model. Kehadiran Fahrani dilagu ini memberikan warna baru dalam album SLANK. Begitu juga permainan keyboard Ilham ”Pianoman” dilagu ”Kau Yang Mulai” membuat aura rock n’ roll lagu tersebut makin terasa.

“JURUSTANDUR NO. 18” merupakan album kedelapanbelas SLANK. Selain menghadirkan lagu-lagu bertema kritik sosial atau lingkungan hidup dan cinta, SLANK juga mencoba mengajak penggemarnya, atau lebih luas lagi adalah masyarakat umum untuk tetap optimis menjalani hidup. Semangat positif thinking tersebut bisa didengar di lagu “Balik Telapak Tangan” yang dinyanyikan oleh Bimbim. Atau “Resolusi Tahun Baru” dan “Jurustandur”. SLANK juga punya lagu baru berjudul “Bola” yang cocok dipakai sebagai lagu penyemangat untuk tim nasional kita.

Lagu ”Jurustandur” sendiri telah dibuatkan video klipnya pada akhir Mei lalu. Tentunya tidak lama lagi akan menghiasi layar kaca. Dalam video klip ini melibatkan sekitar 100 orang Slanker. Ini juga merupakan bentuk penghargaan Slank terhadap Slanker yang selama ini setia mendukung Slank. Video klip kedua yang sudah disiapkan adalah lagu ”Kukejar & Kutangkap Kau (KKK)”.

Dari 17 lagu, hanya 16 lagu yang liriknya tercantum di cover album. Satu lagu lainnya, ”Cemburu.com” hanya bisa dilihat di www.slank.com.
Intinya, SLANK lewat album baru “JURUSTANDUR NO.18” ini ingin menyampaikan pesan bahwa kreatifitas tak bisa dibendung. Dan SLANK telah membuktikan hal ini dengan rentang usianya yang telah melewati seperempat abad.

Dalam peluncuran album baru ini SLANK bekerjasama dengan YAMAHA MOTOR INDONESIA. Sebuah kolaborasi antara band dengan jumlah penggemar yang banyak dan pabrikan motor yang juga menjadi nomor satu, sehingga membuat keduanya semakin di depan dalam bidangnya masing-masing. Untuk full album “JURUSTANDUR NO.18” ini hadir dalam bentuk kaset, cd dan digital. Uniknya, cover album ini jika dibuka akan menjadi sebuah poster yang tentunya akan menjadi hiasan di kamar Para Slanker. Masih juga ditambah dengan t-shirt exclusive “JURUSTANDUR NO. 18”.

Selain bonus t-shirt exclusive tadi, di dalam cover album ini ada sisipan kupon undian berhadiah sepeda motor Yamaha Vega ZR. Caranya, isi biodata lengkap di kupon tersebut lalu kirim ke alamat yang tertera di dalamnya. Nantinya kupon tersebut akan diundi pada tanggal 14 Desember 2010 di hadapan notaris.
Kalau yang tadi hadiah motor di dalam album. Masih ada layanan sms berhadiah REG JS kirim ke 9250 (tarif Rp 2.000,-/sms). Berhadiah sepeda motor Yamaha Vega ZR, Hape Nexian, CD, Poster dan t-shirt yang ditandatangani oleh personel SLANK

Urutan lagu album “JURUSTANDUR NO. 18”

1. BIAR HAPPY Ciptaan: Bimbim
2. BALIK TELAPAK TANGAN Ciptaan: Bimbim
3. KU KEJAR  & KU TANGKAP KAU (KKK) feat FAHRANI Ciptaan: Bimbim
4. LAGI Ciptaan: Bimbim & Kaka
5. KAU YANG MULAI Ciptaan: Bimbim
6. 4SOME FUN Ciptaan: Bimbim
7. MENYAKITIMU Ciptaan: Kaka
8. MAY DAY Ciptaan: Bimbim
9. MY BROTHER IS DEAD Ciptaan: Bimbim
10. OMDONG Ciptaan: Bimbim
11. BOBROKISASI BOROKISME Ciptaan: Bimbim
12. MERDEKA Ciptaan:Ivanka & Bimbim
13. KRISIS AIR Ciptaan: Bimbim & Kaka
14. RESOLUSI TAHUN BARU Ciptaan: Bimbim
15. JURUSTANDUR Ciptaan: Bimbim
16. BOLA Ciptaan: Bimbim
17. CEMBURU.COM Ciptaan: Bimbim

 

MIXED : TOMMY P UTOMO on track 1,2,3,5,6,7,15
DJ. SOEMANTRI on track 4,8,9,10,11,12,13,14,16,17
MASTERED : HOK LAIJ at BROTHERLAND MASTERING STUDIO

More info:
SLANK RECORDS
Jl. Potlot III No. 14 Duren Tiga, Jakarta Selatan 12760.
Telp (021) 7919 6819, fax (021) 7919 3437.

Please follow and like us:

Have your say