From Slank for Slankers

   No rekening donasi atas nama Iffet Veceha Sidharta | BRI : 0426-01-000374-56-2 | BCA : 1280-331062 | Mandiri : 124-00-0993372-3 | Total sumbangan : Rp.126,822,000

From Slank for Slankers

Sedekah Ramadan

No Comments Uncategorized

“Gunung paling mencuat, bolong sama besi yang berat.. Besi yang paling berat, leleh sama api yang laknat.. Api yang paling laknat, mati sama air yang hebat.. Air yang paling hebat, kalah sama angin yang terkuat.. Kekuatan terdahsyat Tangan kanan sedekah.. Tangan kiri gak tahu…” Tentunya  Slankers sudah mengenal, atau mungkin sebagian sudah hafal dengan lagu Sedekah yang merupakan salah satu lagu terbaru Slank yang terdapat di I SLANK U New Album (Made In Potlot). Lagu yang diciptakan Bimbim pada 13 Oktober 2011di Surabaya ini juga dikatakan pula sebagai salah satu single religi-nya Slank. Dimana tema yang diangkat dalam lagu ini adalah kebaikan dari ajaran Agama, yaitu saling berbagai antar sesama.

For Some Info : Proses rekaman lagu ‘Sedekah’ ini dilakukan di Ruang Tamu Kantor Pulau Biru dan suara rintikan air merupakan suara asli dari hujan yang turunsaat proses rekaman lagu ‘Sedekah’ berlangsung.

Menanggapi hal tersebut, Slank pun mengungkap kan bahwa kemunculan opini tersebut merupakan hal yang otomatis dan wajar.Karena dalam proses pembuatan lagu tersebut, Bimbim terinspirasi dari kisah teman ataupun orang lain yang menceritakan tentang kisah spiritual yang dialaminya saat bersedekah. Seperti yang kita ketahui lewat ajaran – ajaran Agama yang kita pelajari selama ini, tak ada satu Manusia pun  yang mengalami kemiskinan setelah bersedekah. Justru Allah SWT akan melipat gandakan amal dan pahala bagi mereka yang rajin bersedekah. Tapi patut kita ingat bahwa yang paling dibutuhkan dalam bersedekah adalah sebuah keikhlasan.

Sama halnya seperti tausiyah yang diberikan Dr.Al Zastrow di episode ketiga penayangan program eksklusif “Ngaji Seni Bareng Slank & Ki Ageng Ganjur’ beberapa waktu lalu, bahwa sedekah itu harus ikhlas tanpa mengharapkan imbalan. Karena kelak di akhirat nanti, yang akan dihisab atau diperhitungkan bukanlah tahta atau harta kekayaan. Melainkan amal perbuatan selama kita hidup di dunia.

For Some Info : Dengan membeli cd I SLANK U New Album di KFC Indonesia kamu juga sudah turut bersedekah untuk mereka yang jauh kurang beruntung dari kita. Karena hasil penjualan cd I SLANK U akan disumbangkan untuk mereka yang lebih membutuhkan.

Maka dari itu mulai dari sekarang, marilah kita membuka otak dan hati untuk senantiasa berbagi terhadap sesama dengan bersedekah.
PISS

Please follow and like us:

Have your say