From Slank for Slankers

   No rekening donasi atas nama Iffet Veceha Sidharta | BRI : 0426-01-000374-56-2 | BCA : 1280-331062 | Mandiri : 124-00-0993372-3 | Total sumbangan : Rp. 686,137,672

From Slank for Slankers

Pesan Di Balik Lagu Balik Telapak Tangan

No Comments Uncategorized

Nggak dipungkiri, sampai saat ini masih banyak sekali orang yang suka bertindak sebelum berfikir ataupun membicarakan sesuatu yang sebenarnya belum atau kurang dia tahu. Pada akhirnya, kelakuan seperti itu justru cuma bakal bikin orang tersebut dicap tong kosong.

Salah satu lagu Slank yang menggambarkan situasi seperti ini adalah lagu ‘Balik Telapak Tangan’ yang bisa didengar di album ‘Jurus Tandur No.18’ yang terbit sejak tahun 2010. Lewat lagu yang dibuat oleh Bimbim pada 16 Mei 2009 di Sarang Kupu – Kupu ini, Slank coba memberikan pesan tersendiri bagi orang-orang yang hobinya membicarakan sesuatu di luar batas pengetahuannya, serta menganggap enteng segalanya.

Karena sampai saat ini, masih banyak orang yang pada dasarnya kurang mengetahui suatu hal, tapi udah merasa seperti orang yang paling tahu tentang hal tersebut & dengan entengnya mengumbar segala omong kosongnya kepada orang banyak seakan dirinya yang paling tahu. Selanjutnya adalah usaha mendapatkan sesuatu, memang sih di dunia ini nggak ada yang nggak mungkin, tapi melakukan atau mendapatkan semua hal juga nggak semudah balik telapak tangan. Dalam arti, kita mesti berusaha untuk medapatkan sesuatu dengan bekerja keras layaknya pepatah, “Berakit ke hulu, berenang ke tepian.”

Jadi dalam melakukan segala hal, mesti diiringi dengan perjuangan atau lebih tepatnya usaha agar semuanya tercapai. Karena segala yang ada di dunia ini, tak semudah balik telapak tangan, tak semua bisa kamu dapatkan, teman. Untuk lebih meresapi lirik lagu yang pernah dibawakan Slank yang duet dengan Audy Item yang memainkan drum dan Bimbim yang bergerak sebagai vokal ini, mari kita simak video klipnya yang diambil dari channel Youtube resmi Slank (SlankTube) berikut. PISS

 

Please follow and like us:

Have your say