From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

PERCUMA

No Comments Uncategorized

Mungkin udah sering kita dengar istilah ‘Galau’ yang biasa diucapkan oleh beberapa remaja yang tengah dilanda atau tengah menjalin ikatan dengan lawan jenis dalam hubungan percintaan. Dalam menjalani sebuah hubungan percintaan, tentunya nggak cuma yang asik-asik aja yang dirasain. Karena terkadang, terdapat fase kegalauan tersendiri yang mesti dinikmati oleh mereka yang tengah menjalani hubungan percintaan.

Untuk masa-masa seperti ini, Slank punya nih salah satu lagu yang dirasa ngepas untuk mewakili suasana hati seorang Pria yang tengah merasakan kegalauan akibat rasa jenuh terhadap tingkah pasangannya. Lagu ini berjudul ‘Percuma’ yang terdapat di album 999+09 (Double Album).

[For Some Info: Slank punya 2 lagu berjudul ‘Percuma’, yang pertama ada di album ‘PISS’ dan yang kedua di album 999+09 (Double Album) yang tengah kita bahas ini.]

Jadi lewat lagu yang liriknya dibuat oleh Bim2, Ka2, & Abdee di Potlot pada 20 Maret 1999 ini, Slank mencoba untuk mengungkapkan sekaligus mewakili apa yang dirasakan para lelaki apabila hatinya tengah merasakan kekesalan yang udah memuncak akibat tingkah laku wanitanya yang semakin kurang baik, seperti menghilang tanpa kabar ataupun menyembunyikan beragam hal di belakangnya. Selain itu, lagu yang direkam oleh Slank di Labuhan Beach di awal Juli 1999 jam 04.17 pagi dengan tambahan suara pukulan Velg mobil yang dimainkan Ivanka ini, Slank juga mencoba menggambarkan rasa kejenuhan akan hubungan yang berjalan kurang baik hingga pada akhirnya dia merasa seakan nggak ada cara lain lagi layaknya telah menemukan jalan buntu.

Untuk lebih mendapatkan makna yang dapat kita enterpretasikan sendiri dari apa yang terkandung di lagu ‘Percuma (999+09), mari kita sama-sama simak video yang menampilkan Slank tengah membawakan lagu ‘Percuma (999+09)’ dalam konser ‘Virus Road Show’ yang diambil dari channel Youtube Slank (Slanktube) berikut. Enjoy.

 

Please follow and like us:

Have your say