From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

Slank at Amsterdam (23 May 2008)

No Comments Uncategorized

SLANK Goes Europe, kalimat ini membuat saya merasa sangat bangga sebagai orang Indonesia, bahwa band yang menjadi idola kaula muda di Indonesia sudah go International , memang perjalan karir mereka sangat panjang untuk dikenal di dunia musik internasional. Tour SLANK untuk keliling ke negara lain bukan yang pertama kalinya, sebelumnya SLANK telah melakukan tour ke Amerika, Jepang, Korea Selatan, Thailand, dan Filipina. Dalam tour kali ini SLANK hadir negara-negara besar di eropa, mereka akan hadir di Belanda (Amsterdam), Inggris (London), dan Jerman (Hamburg dan Bonn).

Konser SLANK di Amsterdam kali ini, diadakan di Melkweg, tempat yang bagus untuk mengadakan konser, selain akses menuju tempatnya sangatlah mudah, lokasi Melkweg adalah lokasi yang starategis. SLANK mulai bermain setelah penantian yang cukup lama oleh para penggemarnya di Belanda, jadwal konser yang tercantum dalam tiket dimulai pada pukul 8.00 pm. Sebelum penampilan SLANK dimulai, konser kali ini dibuka oleh beberapa band local belanda antara lain Marvelious dan band local lainnya dan yang unik dari konser ini bukan hanya band-band local Belanda yang menjadi opening act, tetapi ada tarian tradisional Indonesia sebagai opening act. Para SLANK-ers sudah mulai tidak sabar, setelah band-band pembuka bermain kurang lebih 2 jam, terdengar teriakan penonton untuk menyuruh band pembuka untuk turun, karena mereka datang bukan untuk menonton band-band local belanda, tapi mereka datang untuk SLANK.

Pada pukul 11.00 pm akhirnya SLANK mulai mengisi acara, dengan lagu pembuka bang-bang tut lagu ini membuat para SLANK-ers menjerit histeris, dan mereka menyambut SLANK dengan antusias. Dalam performance-nya SLANK membawakan lagu-lagu hits dan tembang terbaru mereka, sepertigara-gara kamu, kerja keras, virus, ku tak bisa, dan lagu kuil cinta (OST get married). Beberapa lagu versi inggris yang akan diliris di US pun tak lupa mereka nyanyikan.

Ridho dan Abdee dengan gaya rock and roll-nya saat mencabik senar gitar mereka terlihat semangat, dan permainan bass Ivan dengan improvisasi khas Ivan membuat musik SLANK menjadi lebih rock and roll. Atraksi Kaka di atas panggung tak kalah menarik, sambil memegang bendera Indonesia Kaka berlari mengelilingi panggung.

Saat SLANK memainkan lagu Orkes Sakit Hati, Kaka meminta 5 penonton wanita untuk naik ke atas panggung bersama SLANK, karena banyak peminat untuk menaiki panggung bersama SLANK, maka lebih dari lima orang yang berhasil naik ke atas panggung untuk bernyanyi dan ber-joged di atas panggung. Situasi sempat terlihat rusuh, dimana saat SLANK-ers mulai ber-joged, terlihat beberapa SLANK-ers mulai saling mendorong dan mengakibatkan keributan kecil, dan untungnya beberapa crew SLANK dengan cepat melerai keributan tersebut dan konser kembali berlangsung.

Suasana kembali hening saat Kaka menyanyikan lagu Ku tak bisa, ditengah-tengah lagu, Bim Bim menghampiri kaka, dan bernyanyi bersama. Para SLANK-ers pun ikut bernyanti bersama. Aksi para SLANK-ers sempat membuat Kaka berhenti bernyanyi, karena saking antusiasnya para SLANK-ers untuk menjabat tangan Kaka, mic yang dipegang Kaka pun jatuh ke bawah panggung, dan sekali lagi crew SLANK dengan tanggap mengambil kembali mic yang terjatuh, dan hal ini juga terjadi pada Abdee dimana saat Abdee ingin berjabat tangan dengan fans-nya Abdee terjatuh dari panggung.

Konser SLANK berlangung kurang lebih satu setengah jam. Meskipun terhitung sebentar, konser ini cukup mengobati rasa kangen para SLANK-ers diBelanda, dan konser ditutup dengan lagu lawas merekaKamu Harus Cepat Pulang.

Posted by :
Rangga Dahana, Amstelveen Netherland

Please follow and like us:

Have your say