From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

Happy 39th Birthday Ridho SLANK Hafiedz

No Comments Uncategorized

Seperti yang kita ketahui bersama, tepat di hari ini 3 September 2012 adalah hari ulang tahun salah satu gitaris Slank yaitu Ridho Hafiedz yang ke – 39 tahun. Personil Slank yang dikenal paling kalem ini dilahirkan di Tanah Pusaka Ambon, Maluku pada 3 September 1973.

Meski bisa dibilang saat ini usianya sudah tidak muda lagi, namun suami dari Ony Seroja Hafiedz ini justru terlihat semakin mantab. Di sela kesibukannya bersama Slank, ayah dari 4 orang anak ini juga masih dapat membagi waktunya bersama keluarga dan beragam kegiatan lain. Selain melampiaskan hobinya di luar musik yaitu sepak bola, saat ini gitaris Slank yang gemar mengoleksi kaset album grup musik Internasional seperti The Rolling stones, hingga The Beatles sejak kelas 2 SD ini juga masih kerap berkeliling ke beberapa daerah di Indonesia untuk membagikan ilmu yang dimilikinya dengan membuka klinik gitar.

Bukan hanya itu, Ridho juga tengah menjajal peruntungannya dengan terjun ke bisnis konser dengan bergerak sebagai promotor konser musik bertaraf Internasional. Tak tanggung – tanggung, grup musik pertama yang dipromotorinya adalah grup musik legendaris asal Swedia yaitu The Cardigans. Dengan mengusung bendera ‘Loud Production’ yang pada awalnya adalah sebuah majalah musik gratis yang kemudian bermetamorfosis menjadi event organizer, Ridho mampu memuaskan seluruh penggemar The Cardigans di Indonesia. Terbukti dengan kesuksesan konser yang digelar pada 14 Agustus 2012 lalu tersebut.

For Some Info : Indonesia merupakan satu-satunya negara di Indonesia yang didatangi The Cardigans. Selain itu, konser The Cardigans kemarin merupakan konser istimewa karena konser tersebut adalah konser reuni grup musik yang beranggotakan Nina Persson (vokal), Lars-Olof Johansson (kibord), Bengt Lagerberg (drum), Magnus Sveningsson (bass), dan Peter Svensson (gitar).

Ridho telah mencoba memainkan alat musik sejak usia 6 tahun, dan instrumen pertama yang dimainkannya saat itu adalah miniature grand piano milik kakaknya. Maka dari itu, tidak mengherankan kalau saat ini Ridho kerap mengganti gitar yang merupakan senjatanya di atas panggung dengan keyboard atau piano untuk beberapa lagu yang dibawakan Slank.

For Some Info : Ridho pernah menyampaikan keinginannya untuk hengkang dari Slank kepada Bunda Iffet, ketika Kaka, Bimbim, dan Ivanka masih terjerat barang haram narkoba. Namun keinginannya tersebut diurungkan karena mendengar bujukan dari Bunda yang pada saat itu membutuhkan bantuan Ridho & Abdee untuk membantu kesembuhan personil Slank yang menggunakan narkoba tersebut.

Cita – cita awal seorang Ridho Hafiedz adalah menjadi seorang pemain sepak bola. Bahkan Ony sang istri juga meyakini andai saat ini Ridho nggak bermusik bareng Slank, mungkin Ridho telah menjadi pemain bola profesional. Maka jangan heran apabila setiap kali Timnas Indonesia bertanding, di akun mikroblog pribadi miliknya Ridho kerap berkicau tentang komentar dan tanya jawab bersama Slankers tentang pertandingan tersebut.

Keinginannya untuk bermusik dimulai sejak SMP, kala Ridho melihat pertunjukan musik Mat Bitel di Samarinda. Selain itu, rasa iri terhadap teman sekolahnya yang mahir bermain gitar & menjadi idola para wanita juga menjadi salah satu acuan Ridho untuk menekuni hobi bermusik. Ketika itu Ridho membentuk grup musik bernama Charana & Ridho menempatkan posisi sebagai pemain Bass. Begitu menginjak bangku SMA kelas 2 di Jakarta, Ridho akhirnya merubah pemikirannya untuk lebih mendalami gitar. Terlebih ketika personil Slank yang telah menunaikan ibadah Haji tersebut bertemu dengan gitaris legendaris Indonesia yang menjadi panutannya, yaitu Eet Syahranie.

Setelah melalang buana di berbagai grup musik dan musisi pendukung penyanyi solo, akhir tahun 1997 Ridho pun bergabung bersama Slank berkat rekomendasi Lulu Ratna (adik dari Gugun Gondrong) yang ketika itu berperan sebagai Road Manager Slank.
Hingga saat ini, Ridho yang juga memiliki hobi fotografi telah memberikan kontribusi yang luar biasa terhadap Slank. Tak sedikit pula para Slanky yang jatuh hati terhadap Ridho yang dikatakan memiliki senyum menawan tersebut.

Selamat ulang tahun Ridho Hafiedz. Banyak cinta, penuh damai, & panjang umur…
We SLANK U Bro.!!

Please follow and like us:

Have your say