From Slank for Slankers

   No rekening donasi atas nama Iffet Veceha Sidharta | BRI : 0426-01-000374-56-2 | BCA : 1280-331062 | Mandiri : 124-00-0993372-3 | Total sumbangan : Rp. 686,137,672

From Slank for Slankers

3 Cinta di Album Terbaru SLANK I SLANK U New Album

1 Comment Potlot

Tidak terasa saat ini usia SLANK telah memasuki tahun ke 29. Seakan tidak kenal lelah, SLANK terus memberikan persembahan terbaik untuk Slankers. Seiring perjalanan Slank selama hampir 29 tahun ini, tak lengkap kalau tidak mengikut sertakan Potlot 14yang telah menjadi markas Slank sejak kelahiran grup musik yang dibentuk oleh Bimbim ini. Bagaimana keterlibatan Potlot 14 untuk album terbaru Slank kali ini? Mari kita cari tahu.

Sama halnya seperti yang biasa Slank lakukan dalam setiap album terbaru, Slank pasti memberikan sesuatu yang berbeda dari sebelumnya. Untuk album ke-19 Slank berjudul I SLANK U yang baru saja dirilis para Senin, 16 Juli 2012 bertempat di Potlot 14, Slank menghadirkan album terbaru yang berisi lagu – lagu yang direkam secara live di luar studio. Memang terlihat tidak mengejutkan apabila kita sebut Slank meluncurkan live album. Karena Slank telah beberapa kali menelurkan album live. Sebut saja album Piss 30 Kota, Virus Road Show, Bajakan, Road To Peace, Reborn Republic, dan Slank Live at Java Jazz Festival. Keenam album tersebut memang direkam secara live ketika Slank manggung. Bahkan di urutan ke – 4 deretan album tadi, Slank merekam lagu – lagu terbaru yang belum pernah ada di album sebelumnya.

Namun akan jauh berbeda dengan album I SLANK U ini. Karena ini adalah kali pertama Slank merekam album secara live di luar studio (Outdoor) dengan proses rekaman yang dilakukan di beberapa tempat sekitar Potlot 14 yang dilakukan pada 12 – 19 Desember 2011 lalu. Slank memanfaatkan beberapa ruang kosong sekitar Potlot 14 untuk dijadikan lokasi rekaman album I SLANK U New Album atau yang disebut juga I SLANK U Made In Potlot ini. Mulai dari Parkiran, Halaman Sarang Kupu – Kupu, bahkan hingga Ruang Kantor Pulau Biru Production dijadikan tempat untuk Slank merekam album I SLANK U ini. Jadi keterlibatan Potlot 14 kali ini adalah sebagai saksi bisu gebrakan SLANK di usianya yang hampir menginjak 29 tahun.

Fore Some Info :Salah satu alasan SLANK merekam Live Outdoor yang dilontarkan Slank adalah, “Kita bosen dengan yang rapih. Pengen sekali – sekali bikin yang busuk.”

Keistimewaan lain yang terdapat di album ini adalah kehadiran 14 lagu yang bertemakan 3 Cinta. Cinta kepada lawan jenis, Cinta kepada Sang Pencipta, dan Cinta terhadap Tanah Air. Di urutan pertama album I SLANK U New Album yang dalam pendistribusiannya Slank bekerjasama dengan Kentucky Fried Chicken dan Music Factory Indonesia dengan mengedarkan CD I SLANK U di seluruh Store KFC se – Indonesia, Slank menghadirkan sebuah lagu dengan judul yang tak lazim kita dengar yakni ‘Tak Tak Tak’. Lagu yang proses rekamannya dilakukan di Kolam Renang Bimbim ini mengisahkan tentang Cinta terhadap lawan jenis yang diluapkan Slank dengan irama musik enerjik yang tentunya memacu semangat untuk berjingkrak.

Terdapat pula sebuah lagu yang dikatakan beberapa pihak merupakan lagu Slank yang sangat Religius, yaitu lagu berjudul ‘Sedekah’.

19

Lagu ini merupakan lagu yang bertemakan Cinta terhadap Sang Pencipta. Dimana pada lagu ini terdapat lirik “Kekuatan terdahsyat, tangan kanan sedekah tangan kiri nggak tahu,” Tentunya petikan lirik tersebut mengingatkan kita untuk senantiasa berbagi terhadap sesama dan tentunya ikhlas dalam bersedekah. Karena kelak di alam kedua nanti, yang dihitung bukanlah harta kekayaan, melainkan Amal perbuatan. Maka dari itu Slank menyelipkan lagu ‘Sedekah’ untuk para Slankers.

For Some Info : Ketika Slank merekam lagu ‘Sedekah’ yang berlokasi di Ruang Tamu Kantor Pulau Biru, secara kebetulan hujan mengguyur Ibu Kota. Namun Slank tidak menunda waktu rekaman karena atmosfer seperti itulah yang memicu kreatifitas. Maka jangan heran kalau terdengar suara gemericik air di lagu ‘Sedekah’ tersebut.

Tema ketiga dari album ini adalah cinta terhadap Tanah Air yang Slank larutkan dalam lagu berjudul ‘Good Morning Papua’. Lagu yang pada vokalnya diisi oleh Bimbim dan proses rekamannya dilakukan di Pendopo yang terletak di Halaman Belakang Rumah Bimbim ini, Slank menghadirkan musik akustik asik yang bersumber dari petikan gitar akustik nyentrik Abdee dan Ridho, serta kehadiran alat musik tradisional Maluku dan Papua yakni Tifa yang dimainkan dengan apik oleh Ivanka.

For Some Info : Kalau biasanya Bimbim bertukar posisi dengan Kaka, untuk kali ini hal tersebut tidak terjadi.

Meski terdengar santai dan asik, namun lagu ini sebenarnya merupakan luapan kemarahan Slank terhadap kebijakan Pusat yang kurang mengangkat kearifan lokal Tanah Papua. Selain itu, lagu ini juga merupakan rayuan terakhir Slank untuk Kita sebagai Anak Bangsa agar senantiasa menjaga kesucian Tanah Papua dan ikut serta membangun Papua.
Dari total 14 lagu yang terdapat di album I SLANK U New Album, untuk pertama kalinya Bimbim mengisi penuh vokalnya untuk 2 buah lagu. Yakni ‘Good Morning Papua’ dan lagu ‘Ku Ingin Kau Tahu I ♥ U’ yang menghadirkan jenis musik unik terbaru dari Slank yang berasal dari Keyboard yang dimainkan oleh Ridho. Bagi para Slankers yang tentunya merindukan lagu – lagu Slank yang dikatakan kembali menghadirkan slenge’an-nya Slank, ada pula lagu berjudul ‘Super Moon’ yang dipenuhi lirik – lirik nakal ala Slank.

For Some Info : Kalau mau melihat video klip yang menampilkan proses rekaman seluruh lagu yang terdapat di album I SLANK U New Album, Slankers bisa menyaksikannya di tv plasma yang terdapat di setiap store KFC.

Dengan tujuan seluruh agar Slankers se – Indonesia dapat memiliki album terbaru Slank yang orisinil dengan mudah, maka Slank kembali bekerjasama dengan KFC dalam pendistribusian album I SLANK U New Album ini. Cukup dengan membayar Rp.35.000 atau memesan

Menu Combo Hitlist KFC, Slankers dapat memiliki album ke -19 Slank dan tentunya berkesempatan untuk mendapatkan Golden Ticket Slank yang berisi ratusan hadiah menarik mulai dari Smart Phone, I SLANK U Bike, Jalan – jalan ke Bali, Tour ke Singapore, dan hadiah utama yaitu Paket Umroh.

Tunggu apa lagi? Buruan ke KFC dan miliki album terbaru SLANK ini. Siapa tahu kamu yang beruntung mendapatkan Golden Ticket Slank. Jangan sampai kehabisan.
We SL♥NK U

Please follow and like us:

1 comment

  1. Anonymous - December 4, 2015 7:12 pm

    slank konser lgi kapan

Have your say