From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

22 Juni Apa yang Terjadi

No Comments Uncategorized

Seperti yang kita tahu hari ini, tanggal 22 Juni adalah Hari Kelahiran Ibukota Negara kita, yaitu DKI Jakarta. Selain itu, hari ini juga merupakan hari kelahiran dan hari kepergian salah satu sahabat kita yakni Abdul Firman Saad atau yang akrab disapa Imanez sang pelantun Anak Pantai.

Almarhum Imanez menghembuskan napas terakhirnya tepat di hari ulang tahunnya ke-36 yaitu pada tanggal 22 Juni 2004 di Rumah Sakit Kanker Dharmais akibat penyakit Kanker hati dan Hepatitis yang dideritanya. Masing – masing personil Slank mengakui bahwa  Alm.Imanez  tak hanya menjadi sosok yang berarti untuk Slank. Selain sebagai Sahabat, kawan satu tongkrongan, dan mantan personil Slank, Alm.Imanez juga memiliki peran tersendiri dalam kesuksesan Slank di blantika musik Indonesia. Sejak dulu Slank juga kerap mengadakan jamming bareng  Alm.Imanez. Salah satunya adalah acara ‘Malam Amal Ekonomi 94 Slank + Imanez jamming & go skate’ yang digelar pada 21 oktober 1994.

Beberapa bulan sebelum kepergiannya, Alm.Imanez juga sempat tampil di acara ulang tahun Slank ke – 20 bersama Boris, dan Dade yang juga merupakan Alumni Potlot. Kurang lebih 2 tahun setelah kepergian  Alm.Imanez  atau tepatnya tahun 2006, Slank, BIP, serta Anak – anak Komunitas Pulau Biru (Potlot) lainnya juga menggelar acara A Tribute To Imanez yang digelar di HardRock Cafe Jakarta.

For Some Info : Alm.Imanez gabung di Slank formasi 7, kemudian hengkang dan masuk kembali di formasi Slank 9 sampai Slank formasi 12. Selain itu, sebelum ikut gabung di Slank, Ivanka dan Reynold (Formasi Transisi) sebelumnya juga sempat membantu Alm.Imanez di Metal Crew dan Imanez’s Ottojam.

Imanez memang sosok yang tak tergantikan. Beragam instrumen musik dapat dimainkan oleh cowok keren berambut gondrong ini, sehingga banyak yang menyebutnya sang Inspirator karena kreatifitas dan keterampilannya dalam bermusik. Bahkan beraneka grup musik Indonesia yang mengambil jalur musik Reggae juga mengarahkan kiblat musik mereka ke arah yang ditunjukan Imanez lewat karya – karyanya yang hingga saat ini masih sering diputar dan dinyanyikan dalam beragam acara di Indonesia.

Sangat disayangkan memang usia Imanez tak seabadi karya – karyanya. Tapi semua memang sudah ditenttukan, dan semoga nantinya dapat terlahir Imanez – Imanez lain yang dapat membanggakan musik dalam Negeri.

Selamat hari kelahiran Imanez. Kenangan yang indah bersamamu tak kan terlupakan.
Semoga kau mendapat tempat istimewa di sisiNYA kawan. Untuk mengenang dan kiranya menjadi sebuah persembahan yang dapat diterima alm.Imanez untuk saat ini, mari kita lantunkan doa untuknya bersama – sama.
PISS

Please follow and like us:

Have your say