From Slank for Slankers

   No rekening donasi atas nama Iffet Veceha Sidharta | BRI : 0426-01-000374-56-2 | BCA : 1280-331062 | Mandiri : 124-00-0993372-3 | Total sumbangan : Rp. 216,282,100

From Slank for Slankers

06 Februari Apa yang Terjadi?

No Comments Uncategorized

Kalo kita flashback ke 8 tahun yang lalu, Slankers terutama yang berdomisili Jawa Barat pasti masih ingat perhelatan konser Road To Peace 24 Kota Slank Feat Naif yang digelar di Fair Groundnya IPTN Husein Sastra Negara, Bandung tepatnya pada Jumat, 06 Februari 2004.

Diawali dengan penampilan grup band Naif yang menghibur Slankers dan Para Kawan Naif selama kurang lebih 45 menit, lalu dilanjutin penampilan Slank yang memang udah ditunggu para Slankers. Ketika itu Kaka mengubah gaya rambutnya dengan gaya rambut ala pecinta musik Punk yakni mohawk, Slank menyebutnya ‘Punk Ala Slank’.

Terjadi ke hebohan ditengah konser ketika Slank akan membawakan lagu yang diambil dari album 999+09 Hitam yaitu Orkes Sakit Hati, tiba – tiba saja Kaka mendaulat para personil Naif untuk naik ke atas panggung dan mengajak mereka untuk bernyanyi bersama. Kolaborasi 2 Band besar Indonesia pun terjadi malam itu.

Selain itu, dalam konser ini Slank juga membawakan lagu baru untuk direkam langsung di atas panggung saat itu pula dan dimasukkan ke album live terbaru Slank, Road To Peace. Album ke-12 Slank ini juga disebutkan sebagai album live pertama di dunia. Meski musisi dunia seperti Greateful Dead dan Blues Traveler juga pernah merekam full album secara live, tapi gak seperti Slank yang merekamnya langsung di atas panggung.

Lagu berjudul GAP (Grak Anak Pertiwi) terpilih untuk jadi urutan pertama dibarisan lagu dalam album ke-12 Slank tersebut. Lagu ini diciptakan oleh Bimbim untuk mewakili kegalauan anak muda terhadap sikap orang tuanya dan disela lagu Kaka berkata “Yoo Parent’s belajarlah untuk mengerti anak anakmu.”

Selain lagu GAP, lagu lain yang juga direkam pada konser yang berlangsung tanggal 06 bulan kedua kalender Masehi itu adalah lagu berjudul Salah, lagu yang bertemakan cinta namun lebih mengarah kepada kekecewaan terhadap pasangan. Slank juga membuatkan video klip untuk lagu yang merupakan single kedua album live Road To Peace ini. Sama halnya seperti video klip lagu Jembatan Gantung album Satu – Satu, video klip untuk lagu Salah ini juga sama sekali gak nampilin wajah personil Slank. Dalam klip yang berdurasi empat menit ini hanya tampak beberapa Slankers yang sedang mengendarai mobil sambil memutar dan menyanyikan lagu ini.

For Some Info : Untuk yang waktu itu gak sempat hadir dalam konser Road To Peace 24 kota Slank Featuring Naif, kalian bisa menyaksikannya lewat DVD Road To Peace 24 Kota Slank feat Naif. Tentunya bisa menyaksikan sendiri kekompakan Slank dan Naif di atas Panggung.

Please follow and like us:

Have your say